Liga Inggris

Chelsea Bungkam Leicester City

Leicester bukannya tak berupaya membangun serangan, namun mereka seperti kehabisan ide dan sepanjang laga

Chelsea Bungkam Leicester City
premierleague.com

TRIBUNJAMBI.COM - Chelsea sukses membungkam juara bertahan Leicester City 3-0 dalam laga lanjutan pekan kedelapan Liga Utama Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu.

Tiga gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Diego Costa, Eden Hazard dan Victor Moses, masing-masing pada menit 7, 33 dan 80.

Hasil itu membuat tim besutan Antonio Conte untuk sementara naik ke posisi lima klasemen dengan raihan 16 poin, sedangkan Leicester melorot ke urutan 13.

Kedua tim tampil menyerang sejak awal permainan, namun tuan rumah memiliki penyelesaian yang jauh lebih baik saat sepakan pojok yang mengarah ke tiang dekat berhasil diteruskan Nemanja Matic ke tiang jauh demi mendapati Costa berdiri tanpa kawalan berarti dan membawa Chelsea unggul 1-0 lewat sepakan mendatarnya.

Chelsea menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit 33 usai Hazards dengan dingin menggiring bola umpan dari Pedro Rodriguez untuk mempecundangi penjaga gawang Kasper Schmeichel sebelum mengakhiri dengan sepakan mudah ke gawang yang tak bertuan.

Leicester bukannya tak berupaya membangun serangan, namun mereka seperti kehabisan ide dan sepanjang laga hanya melepaskan lima kali percobaan tembakan yang tak satu pun menemui sasaran.

Sebaliknya, Chelsea terus melancarkan serangan-serangan terarah hingga akhirnya Moses melengkapi gol ketiga tuan rumah usai menyelesaikan kerja sama apik satu dua sentuhan dengan pemain pengganti Nathaniel Chalobah pada menit 80.

Berawal dari pergerakan Moses di sisi kanan, ia melepaskan umpan kepada Chalobah hanya demi menerima kembali bola yang disodorkan dengan sepakan tumit oleh talenta muda Inggris itu dan diakhiri dengan sepakan yang mengirimkan bola melewati bagian bawah Schmeichel sebelum melesat ke dalam gawang.

Editor: deddy
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved