Antoine Griezmann Pemain Terbaik Kian "Lapar"

Dengan meraih penghargaan Pemain Terbaik La Liga pada September, Griezmann pun terpacu untuk bermain lebih baik lagi.

Antoine Griezmann Pemain Terbaik Kian
JOSE JORDAN/AFP
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Valencia, dalam laga La Liga di Stadion Mestalla, 2 Oktober 2016. 

TRIBUNJAMBI.COM, MADRID - Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, terpilih sebagai Pemain Terbaik La Liga edisi September 2016. Pemain 25 tahun itu pun kian "lapar" untuk merengkuh penghargaan lainnya pada masa mendatang.

Sepanjang September, pemain tim nasional Perancis itu membukukan lima gol, serta berjasa mengantarkan Atletico ke puncak klasemen sementara La Liga lewat tiga kemenangan dan sekali imbang.

Dengan meraih penghargaan Pemain Terbaik La Liga pada September, Griezmann pun terpacu untuk bermain lebih baik lagi.

"Saya sangat senang menerima hadiah ini. Hal ini menunjukkan bahwa saya berada di jalur benar, dengan mencetak gol, dan membantu tim. Semoga ini menjadi yang pertama dari banyak penghargaan lainnya," ujar Griezmann.

"Saya menikmati banyak hal dan kepercayaan diri. Namun, saya masih belum mencapai tingkat tertinggi. Perjalanan masih jauh, dan saya akan mengerahkan semua yang saya miliki untuk menjadi pemain terbaik La Liga," tutur dia.

Sejak bergabung ke Atletico pada 2014, Griezmann menunjukkan peningkatan produktivitas yang signifikan.

Saat masih memperkuat Real Sociedad selama lima tahun, Griezmann butuh 202 laga untuk mencetak 52 gol. Namun saat di Atletico, Griezmann sanggup menorehkan 63 gol dalam 115 partai.

La Liga tak hanya memberikan penghargaan bulanan kepada pemain. Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, juga mendapatkan penghargaan Pelatih Terbaik La Liga edisi September.

Valverde terpilih karena sukses membangkitkan Bilbao setelah dua kekalahan pada awal musim. Bilbao memenangi empat laga beruntun yang seluruhnya digelar pada September.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved