Pekerja Tambak Hilang Diterkam Buaya saat Buka Pintu Air

Mulla (30), seorang pekerja tambak di Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tanah Tidung, Kalimantan Utara, dilaporkan diserang oleh buaya

Pekerja Tambak Hilang Diterkam Buaya saat Buka Pintu Air
koleksi Samsul warga Pangkalan Posal
Buaya 3 meter yang biasa berjemur dikolong warga Pangkalan Posal mulai meresahkan warga karena mulai menyerang warga. Mereka minta pemerintah daerah segera memindahkan buaya tersebut ketempat yang lebih aman. 

TRIBUNJAMBI.COM - Mulla (30), seorang pekerja tambak di Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tanah Tidung, Kalimantan Utara, dilaporkan diserang oleh buaya ketika ia akan membuka pintu air sungai untuk mengairi tambak miliknya.

"Ada rekan korban yang melihat si Mulla ini diterkam buaya dan diseret ke sungai," kata Kepala Basarnas Balikpapan Hendra Sudirman, Senin (3/10/2016).

Peristiwa itu terjadi perairan Sungai Bankudulis Sesayap pada Sabtu (1/10/2016) pukul 21.30 Wita.

Badan SAR Nasional - Pos SAR Tarakan yang menerima laporan itu menurunkan tim untuk melakukan pencarian. Namun, hingga Senin sore, upaya pencarian belum membuahkan hasil.

"Hingga pukul 17.00 Wita pencarian pada H+1 atas korban belum juga membuahkan hasil. Untuk sementara operasi SAR dinyatakan ditutup dan dilanjutkan besok pagi," kata Hendar.

Untuk pencarian besok, tim SAR dari Basarnas Kota Tarakan yang dibantu tim SAR Polairud Tarakan dan warga masih akan fokus pencarian di sekitar lokasi kejadian.

"Estimasi titik koordinat pencarian kita di 03 24' 48.01" N - 117 22' 30.92" E di perairan Bandkukudulis," ujar Hendra.

Editor: bandot
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved