David Beli Pesawat Dijadikan Villa

“Saya memiliki lahan tidur seluas 6 hektare. Kemudian saya berpikir, ini mau dijadikan apa. Yang ada di benak saya, tempat ini harus bisa mengundang..

David Beli Pesawat Dijadikan Villa
Gambar Boeing 767 saat diangkut dengan tongkang. Sumber gambar: shannon airport 

TRIBUNJAMBI.COM - Pesawat bekas yang diubah fungsinya menjadi restoran itu sudah biasa. David McGowan, seorang pengusaha resort asal Irlandia mencoba mengubah pesawat menjadi villa dengan konsep glamping, alias Glamourous Camping.

Tak tanggung-tanggung, yang digubah menjadi villa adalah bangkai Boeing 767. Pesawat itu awalnya digunakan oleh Transaero, sebuah maskapai asal Rusia.

McGowan mengaku harus merogoh kocek sebesar 16.000 poundsterling, atau sekitar 270 juta rupiah untuk mendapatkan bangkai pesawat tersebut. Harga ini terbilang lebih murah jika dibandingkan harga Boeing 737 Batavia Air yang diubah menjadi restoran Lily Airways seharga 70 miliar rupiah.

“Saya memiliki lahan tidur seluas 6 hektare. Kemudian saya berpikir, ini mau dijadikan apa. Yang ada di benak saya, tempat ini harus bisa mengundang wisatawan karena tempat ini berada di Wild Atlantic Way (salah satu tempat wisata alam di Irlandia),” ujar McGowan saat diwawancarai oleh salah satu stasiun radio di Irlandia.

“Saya berpikir untuk bisa membuat villa atau resort, tapi harus beda dengan resort-resort pada umumnya,” tambahnya.

Dari situ McGowan mencoba untuk menghubungi bandara Dublin, Cork, dan Shannon di sekitar Irlandia dan menanyakan apakah ada pesawat bekas yang bisa dibeli. Bandara Shannon memberikan jawaban, tapi ia diberitahu bahwa kemungkinan pesawat tersebut terlalu besar untuk dibawa di jalanan.

Akhirnya setelah sepakat soal harga, McGowan mengangkut Boeing 767 itu lewat laut, menggunakan sebuah kapal tongkang.

Tidak seperti pesawat bekas lainnya yang dipotong-potong untuk kemudian dirakit kembali di tempat tujuannya, Boeing 767 ini hampir dibawa secara utuh. Hanya bagian sayapnya yang dipotong.

Pesawat Boeing 767 ini dibagi menjadi 7 kamar berukuran sekitar 10 m persegi dan satu kamar berukuran sekitar 11 m persegi.

Resort yang diberi nama Quirky Glamping ini tidak cuma menyuguhkan Boeing 767 sebagai tempat menginap. McGowan juga menyediakan penginapan bertema transportasi lainnya dengan memakai London Taxi, kereta, dan bahkan yacht asli.(Remigius Septian/Angkasa.co.id)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved