Kenapa Tiba-tiba Mario Balotelli Ditarik?

Hanya, eks pemain Liverpool FC itu tak meneruskan pertandingan di babak kedua. Ia ditarik keluar saat jeda dan digantikan oleh Alassane Plea.

TRIBUNJAMBI.COM, KRASNODAR - Mario Balotelli menyita perhatian lagi. Penyerang Italia berusia 26 tahun itu kembali mencetak gol untuk klubnya, OGC Nice, saat bertandang ke markas FC Krasnodar, Kamis (29/9/2016).

Dalam laga fase grup Liga Europa tersebut, Balotelli mencetak gol pertama Nice pada menit ke-43. Saat gol Balo tercipta, Nice menipiskan defisit skor menjadi 1-2.

Hanya, eks pemain Liverpool FC itu tak meneruskan pertandingan di babak kedua. Ia ditarik keluar saat jeda dan digantikan oleh Alassane Plea.

Tanpa Balotelli dalam 45 menit kedua, Nice dihantam Krasnodar hingga skor akhir menjadi 5-2 buat tuan rumah asal Rusia itu.

Teka-teki muncul di media. Kenapa Balotelli tak dimainkan penuh oleh pelatih Lucien Favre dan ditarik lebih dini?

"Mario punya masalah batuk-batuk. Dia juga minta digantikan saat laga baru 25 menit. Kemudian, kondisinya sedikit membaik. Kami mencoba menahannya 5-10 menit. Namun, tenggorokannya sakit dan sudah tak mungkin tetap main," kata Favre, seperti dikutip Sapo Desporto.

Keputusan Favre dipertanyakan mengingat peran Balotelli krusial mengangkat Nice sejauh ini.

Sejak direkrut dari Liverpool pada bursa musim panas kemarin, Balotelli mencetak lima gol hanya dalam 309 menit tampil atau empat partai di berbagai ajang.

Secara makro, performa Nice juga ikut terdongkrak. Mereka kini memuncaki klasemen sementara Ligue 1 Perancis dengan 17 poin, unggul satu angka di atas tim runner-up, AS Monaco. (Beri Bagja)

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved