Pemain Korsel Ini tak Percaya Jadi Pemain Terbaik di Ajang Liga Champions

"Son tengah dalam performa terbaik. Saya sangat senang atas performanya. Gol dia banyak membantu tim," kata manajer Mauricio Pochettino.

Pemain Korsel Ini tak Percaya Jadi Pemain Terbaik di Ajang Liga Champions
YURI KADOBNOV/AFP
Son Heung-min merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang CSKA Moskva bersama Erik Lamela dan Toby Alderweireld, Selasa (27/9/2016). 

TRIBUNJAMBI.COM, MOSKWA - Son Heung-min menjadi bintang kemenangan 1-0 Tottenham Hotspur pada laga versus CSKA Moskva, Selasa (27/9/2016). Dia pun didaulat menjadi pemain terbaik pada laga tersebut.

Tottenham meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini. Gol pemain berusia 24 tahun itu pada menit ke-71 memanfaatkan umpan Erik Lamela menjadi pembeda hasil akhir kedua tim.

"Tak bisa dipercaya. Ini adalah Liga Champions, kompetisi yang selalu diimpikan. Jadi, menjadi pemain terbaik untuk pertandingan di Liga Champions tak ubahnya mimpi. Saya senang meraihnya dan tim kami menang," ujar Son di situs resmi UEFA.

Son menjadi pemain Korea Selatan kedua yang bisa mencetak gol di Liga Champions untuk dua klub berbeda. Pendahulu mantan pemain Bayer Leverkusen itu adalah Park Ji Sung yang pernah membela PSV Eindhoven dan Manchester United.

"Son tengah dalam performa terbaik. Saya sangat senang atas performanya. Gol dia banyak membantu tim," kata manajer Mauricio Pochettino.

Musim ini, Son memang tampil gemilang. Akhir pekan lalu, dia mencetak dua gol saat Tottenham menang atas Middlesbrough. Total, dia sudah mengemas empat gol dari tiga pertandingan Premier League.

Pada laga di CSKA Arena, Son sebenarnya punya sejumlah peluang untuk menambah koleksi golnya. Dengan 65 persen penguasaan bola, Tottenham punya 22 peluang berbanding 8 milik tuan rumah.

"Kami punya banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, saya tak terlalu peduli asalkan kami bisa meraih tiga poin," kata pemain yang sudah 49 kali membela tim nasional Korea Selatan ini.

Tottenham saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup E dengan koleksi tiga poin, satu angka di bawah AS Monaco yang mengalahkannya pada laga pertama di White Hart Lane.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved