Breaking News:

Anggota DPRD Heran tak ada Laporan Pembangunan PLTA Batang Merangin yang Terhenti Sejak 2015

Harapan warga Kerinci untuk menikmati listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di kecamatan Batang Merangin agak sulit dilanjutkan

net
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Harapan warga Kerinci untuk menikmati listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di kecamatan Batang Merangin agak sulit dilanjutkan. Pasalnya, sejak dihentikan aktivitas dari tahun 2015 hingga saat ini belum ada kejelasan.

Bahkan, Pemberhentian sementara pembangunan PLTA Kerinci di Kecamatan Batang Merangin ternyata tidak diketahui oleh Dewan Perwakilan Rakyat daerah Kabupaten kerinci.

Sekretaris Komisi I DPRD Kerinci, Dodo Arianto, mengaku tidak mengetahui kalau pembangunan PLTA Batang Merangin sudah dihentikan sementara. "Kita tidak dapat laporan kalau Pembangunan PLTA dihentikan sementara,"katanya Selasa (27/9). 

Dia mengatakan, terkait dengan dihentikannya proyek pembangunan PLTA yang dikerjakan PT Bukaka tersebut, pihak dewan akan turun kelapangan. ,"Kami akan turun cek ke lapangan di PLTA Batang Merangin itu,"tegasnya.

Sementara kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Letmi Hendri, mengatakan saat ini secara teknis seperti pengeboran dan pekerjaan lain dilokasi pembangunan PLTA Kerinci sudah tidak ada lagi beraktivitas, "Dari tahun 2015 aktivitasnya sudah dihentikan,"ujar Letmi Henri.

Namun dikatakannya, fakumnya aktivitas di PLTA tersebut, karena pihak PT Bukaka saat ini masih mengurus administrasi yakni soal perizinan ke provinsi dan pusat.

"Masih mengurus Administasi atau izinnya, itu karena adanya perubahan pembangunan daya PLTA dari 90x2 MW, menjadi 360 MW, makanya mereka tidak beraktivitas sementara, artinya kegiatan mereka mulai lagi dari nol" jelasnya.

Meski tidak ada aktivitas dari PT Bukaka dalam pembangunan PLTA saat ini, Letmi Henri menyebutkan, bahwa pihak PT Bukaka selalu memberikan laporan perkembangan setiap 6 bulan sekali "Kalau laporan setiap 6 bulan sekali ada terus ke Pemerintah Kabupaten Kerinci,"pungkasnya. (*)

Penulis: hendri dede
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved