Mendagri Bilang Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 Sudah Matang

Tjahjo Kumolo, menegaskan bahwa persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak 2017 mendatang siap dilaksanakan.

Mendagri Bilang Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 Sudah Matang
ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

TRIBUNJAMBI.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, menegaskan bahwa persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak 2017 mendatang siap dilaksanakan.

Menurutnya, mulai dari logistik hingga persiapan teknis sudah dilakukan.

"Logisik tidak ada masalah, bantuan angkatan laut menyangkut distribusi ke pulau-pulau terpencil tidak ada masalah," kata Tjahjo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/9/2016).

Tjahjo menuturkan, ‎dari sisi pemerintah sudah selesai mengonsolidasikan serta mengkoordinir persiapan di daerah.

Menurutnya, persiapan yang dilakukan KPU dan Bawaslu‎ sudah matang dilaksanakan.

"‎Sekarang juga sudah lebih awal koordinasi dengan BIN, Kesbangpol di daerah. Bawaslu pun mudah mendeteksi dini gelagat yang bisa merusak Pilkada. Bahaya yang paling diwaspadai adalah money politics," ujarnya.

Masih kata Tjahjo, ‎dirinya yakin bahwa masyarakat akan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) saat Pilkada serentak nanti.

Pasalnya, hari pemungutan suara akan digelar pada pertengahan minggu yakni Rabu, sehingga untuk menghindarkan orang pergi keluar kota.

‎"Kami mohon kepada tim sukses pasangan calon untuk tidak memprovokasi masyarakat. Kalau kalah ya kalah terhormat, menang juga menang terhormat," tuturnya.

Editor: rahimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved