Ini Loh Kursi Terbaik di Dalam Pesawat

Saat naik pesawat, tentu Anda ingin mendapatkan kursi terbaik. Pilihannya apakah di sisi ini

Ini Loh Kursi Terbaik di Dalam Pesawat
KOMPAS.COM/KISTYARINI

Apakah alasannya? Menurut catatan EasyJets, kursi 7F selalu habis terjual. Namun, hasil studi EasyJets berlainan dengan survei dari Skyscanner yang mengklaim kursi nomor 6A adalah kursi terbaik berdasarkan polling wisatawan dan juga merupakan nomor keberuntungan.

Alasan-alasan tersebut mungkin tak pernah terdengar oleh Anda. Lalu di manakah kursi terbaik dan bagaimana cara mendapatkannya? Inilah saran-saran dari awak kabin dan pakar seperti dikutip dari Huffington Post.

Untuk alasan keamanan, pilih dekat lorong bagian belakang pesawat

Sebuah studi dari Popular Mechanics menyebutkan, penumpang yang duduk di dekat bagian ekor pesawat memiliki kesempatan hidup lebih tinggi 40 persen saat kecelakaan dibandingkan duduk di barisan depan. Sementara dengan memilih lorong, Anda akan bisa turun dari pesawat lebih cepat dalam keadaan darurat.

Untuk penerbangan yang lebih "halus", pilih kursi setelah sayap pesawat

Pertahanan pertama ketika menghadapi gelombang udara di ketinggian adalah selalu menggunakan pesawat berbadan besar. Namun, untuk penerbangan yang lebih "halus", pilih kursi setelah sayap pesawat.

President, CEO and Co-Founder Aviation Medicine Advisory Service, Dr. Quay Snyder mengatakan, bagian depan dan belakang pesawat cenderung melambung dibandingkan kursi setelah sayap pesawat.

 
ShutterstockILUSTRASI - Kabin pesawat
 

Untuk penerbangan yang tenang, pilih kursi di bagian depan kabin pesawat

Bunyi mesin pesawat kerap mengganggu tidur Anda di dalam pesawat. Untuk menghindari kebisingan mesin, pilihlah tempat duduk di bagiandepan kabin pesawat.

Posisi di bagian depan kabin pesawat mungkin akan bisa mendengarkan awak kabin mengobrol. Namun dengan duduk di bagian depan kabin, Anda telah berada cukup signifikan dari bunyi mesin.

Untuk tidur, memilih tempat duduk dekat jendela di sisi kiri pesawat bagian tengah

Halaman
12
Editor: bandot
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved