Gadis Ini Ikut Terapi Dikuburkan Tiga Hari Setelah Disambar Petir

Seorang gadis remaja Kolombia, yang disambar petir, menjalani terapi aneh yakni dikuburkan hingga sebatas leher selama tiga hari di kebun keluarganya.

Gadis Ini Ikut Terapi Dikuburkan Tiga Hari Setelah Disambar Petir
CEN/Daily Mirror
Gadis Kolombia ini jalani terapi dikuburkan hidup-hidup selama tiga hari. 

TRIBUNJAMBi.COM - Seorang gadis remaja Kolombia, yang disambar petir, menjalani terapi aneh yakni dikuburkan hingga sebatas leher selama tiga hari di kebun keluarganya.

Keluarga meyakini, terapi itu dapat ‘menyembuhkan rasa sakit yang mendera’ Ana Ballesteros (18), gadis remaja tersebut, seperti dilaporkan Daily Mirror, Minggu (25/9/2016)

Tanah atau bumi diyakini akan "menyedot energi" petir dari tubuh Ballesteros. Hanya dengan cara itu ia bisa disembukan dari mati rasa akibat disambar petir.

Ballesteros ditempatkan di sebuah lubang besar, lalu tubuh gadis itu dikuburkan. Badannya ditutupi tanah hingga sebatas lehernya.

Remaja itu disambar petir saat dia berjalan ke kampusnya belum lama ini. Pasca-disambar petir, gadis itu dirawat di sebuah rumah sakit.

Namun, sakit punggung yang menderanya karena sambaran petir tidak juga pulih, begitu juga bagian kakinya, bahkan ia menjadi sulit berjalan kaki.

Keluarga pun memutuskan agar Ballesteros harus menjalani terapi aneh tersebut sesuai keyakinan nenek moyang mereka. Gadis itu harus dikuburkan selama empat jam setiap hari selama tiga hari berturut-turut di kebun mereka.

Ballesteros mengatakan, "Para dokter belajar tentang pengobatan, tetapi tidak tentang petir”.

"Saya tahu bahwa masuk ke dalam lubang itu akan lebih baik karena ini sesuai dengan keyakinan nenek moyang," kata gadis itu.

Neneknya, Blanca de la Rosa, mengatakan, "Apa yang kami lakukan adalah mengeluarkan api petir dan energi panasnya."

Halaman
12
Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved