Pep Guardiola Masih Keluhkan Penyelesaian Akhir Man City

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, masih mengeluhkan kualitas penyelesaian akhir para pemainnya.

Pep Guardiola Masih Keluhkan Penyelesaian Akhir Man City
PAUL ELLIS/AFP
Josep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemain Manchester City saat melawan Sunderland pada partai Premier League di Stadion Etihad, Minggu (14/8/2016). 

TRIBUNJAMBI.COM - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, masih mengeluhkan kualitas penyelesaian akhir para pemainnya.

Hal itu diutarakan oleh Guardiola pasca-kemenangan 3-1 Manchester City atas Swansea City, di Stadion Liberty, Sabtu (24/9/2016).

Tiga gol The Citizens disarangkan oleh Sergio Aguero (menit ke-9 dan 66) dan Raheem Sterling (77'). Adapun gol semata wayang Swansea City ditorehkan oleh Fernando Llorente.

Kendati meraih tripoin dan sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen Premier League, Manchester City dinilai Guardiola masih kurang tajam dalam mengonversi peluang.

"Kami banyak menciptakan peluang, tetapi penyelesaian akhir kami tidak cukup baik pada hari ini," kata Guardiola seperti dilansir situs resmi Manchester City.

"Kami punya sejumlah kans dari para pemain seperti (Kevin) De Bruyne, (David) Silva, dan (Ilkay) Guendogan. Namun, semuanya tak dapat dituntaskan," tutur eks pelatih FC Barcelona itu.

Berdasarkan statistik resmi Premier League, Manchester City memang tampil lebih mendominasi ketimbang Swansea City.

Sepanjang 90 menit laga, pasukan Guardiola mencatatkan penguasaan bola 58,5 persen, serta melepaskan 18 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Dengan kemenangan ini, Manchester City memimpin klasemen Premier League dengan perolehan 18 poin. Mereka unggul empat poin atas Tottenham Hotspur di urutan kedua.

Selanjutnya, Manchester City akan menghadapi Celtic pada laga kedua Grup C Liga Champions di Celtic Park, Glasgow, Rabu (28/9/2016) atau Kamis dini hari pukul 01.45 WIB.

Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved