Di Ruangan Sidang, Terdakwa Kasus Paedofilia Coba Tikam Jaksa

peristiwa tak terduga terekam video di ruang sidang pengadilan negara AS ketika seorang terdakwa kasus paedofilia berusaha menikam jaksa

Editor: Rahimin
Mirror
Terdakwa kasus paedofilia Jonathan Harding (35) terlihat berlari melintasi ruang sidang hendak menyerang jaksa penuntut. Beruntung, kesigapan polisi bisa mencegah aksi berbahaya itu. 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebuah peristiwa tak terduga terekam video di ruang sidang pengadilan Lansing, negara bagian Michigan, AS ketika seorang terdakwa kasus paedofilia berusaha menikam jaksa.

Joshua Harding (35) sedang disidang sebagai terdakwa dalam kasus pelecehan seksual yang menimpa seorang anak perempuan berusia 10 tahun di sebuah kuburan.

Sepanjang sidang, Joshua duduk di kursi terdakwa mendengarkan semua perdebatan di ruang sidang. Dia kemudian berdiri bersama pengacara dan semua staf pengadilan saat para juri hendak membacakan keputusan mereka.

Namun tiba-tiba, Joshua berlari menuju ke arah asisten jaksa Jonathan Roth sambil membawa potongan logam dan berusaha untuk menikam kepala sang jaksa.

Rekaman video yang diperoleh harian The Lansing State Journal memperlihatkan jaksa terlihat melompat dan menghindari serangan di saat polisi mengamankan Jonathan.

Polisi kemudian mejatuhkan Jonathan ke lantai sebelum menyeretnya keluar ruang sidang. Insiden ini terjadi pada 2 Agustus lalu.

Akibat dari ulahnya itu, dakwaan terhadap Jonathan bertambah dengan pasal terorisme dan percobaan pembunuhan.

Pada Rabu (21/9/2016), Jonathan Harding dijatuhi hukuman penjara 38 tahun untuk kasus pelecehan seksual.

Namun, sidang bagi Jonathan belum berakhir. Dia akan menghadiri sidang berikutnya untuk dua dakwaan tambahan yang dijeratkan kepadanya.

Sumber : Mirror

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved