Tabungan Nasabah Terkuras Ratusan Juta, Bank BRI Bungo Langsung Investigasi

Diketahui pengurasan uangnya dilakukan menggunakan Internet Banking, padahal menurut Syafrizal dirinya tidak pernah membuat

Tabungan Nasabah Terkuras Ratusan Juta, Bank BRI Bungo Langsung Investigasi
KOMPAS IMAGES

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Syafrizal Syukur (63), Warga Jalan M Yakin Kecamatan merasa dirugikan akibat ludesnya isi tabungan secara tak lazim.

Tabungan di Rekening BRI Cabang Muara Bungo dengan jumlah ratusan juta rupiah miliknya terkuras tanpa diketahui siapa yang menariknya.

Kepada Tribun, Syafrizal menceritakan belum lama ini pergi ke Padang, di sana ia ditelepon oleh orang yang tidak jelas, namun tetap dilayani Syafrizal karena takut berkaitan dengan urusan bisnis.

Tidak ada kecurigaan pemilik apotik di bilangan pasar ini pasca telepon tersebut hingga kembali lagi ke Muara Bungo beberapa hari setelahnya.

Selanjutnya ia melakukan pengecekan isi tabungan dan mengeprint rekening koran mulai dari 1 April sampai 8 September di BRI Bungo.

Saat dicek, Syafrizal kaget bukan kepalang karena ternyata isi rekening miliknya sudah terkuras.

Ada transaksi transfer pada tanggal 5 September sebesar Rp 96 juta pada pukul 10.45 ke rekening atas nama lisa Tri Cahyani.

Anehnya, waktu pembobolan tanggal maupun jamnya bertepatan dengan adanya telepon misterius tersebut.

Mengetahui rekeningnya dibobol. pihaknya langsung melaporkan kepada BRI Bungo, dan diketahui pengurasan uangnya dilakukan menggunakan Internet Banking, padahal menurut Syafrizal dirinya tidak pernah membuat Internet Banking.

Atas kerugian yang dialaminya itu, Syafrizal sudah secara resmi melaporkan hal tersebut ke Mapolres Muara Bungo untuk dilakukan proses hukum.

Kepala Cabang BRI Muara Bungo, Iman kepada Tribun menyebut pihak perwakilan dari BRI Palembang sudah turun ke Bungo untuk investigasi.

"Kemarin ada dari Palembang turun, mereka melakukan investigasi untuk mendalami kasus ini," kata Iman kepada Tribun via ponsel.
Ia juga mendukung langkah korban melaporkan hal ini ke aparat agar bisa diusut dan dilakukan investigasi. "Korban sudah lapor juga ini ke polisi."

Penulis: awang
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved