Nenek Berusia 104 Tahun Untuk Pertama Kalinya Melihat Laut

Bagaimana tidak mengharukan, di usia yang ke 104, nenek Maria hanya ingin melihat keindahan laut secara langsung untuk pertama kalinya.

Nenek Berusia 104 Tahun Untuk Pertama Kalinya Melihat Laut
local.it

TRIBUNJAMBI.COM - Bagaimana rasanya bila kita yang sudah menginjak usia 104 tahun nelum pernah melihat laut sekalipun. Apakah itu menjadi suatu hal yang ingin anda penuhi sebelum akhir hayat anda.

Dikutip dari laman thelocal.it, seorang nenek bernama Maria Bernacchi yang telah berusia 104 tahun hanya ingin mewujudkan cita-citanya melihat laut.

Sungguh cita-cita dan harapan yang sangat sederhana. Tak hanya sederhana, impian ini juga bisa dikatakan sebagai impian yang begitu mengharukan.

Bagaimana tidak mengharukan, di usia yang ke 104, nenek Maria hanya ingin melihat keindahan laut secara langsung untuk pertama kalinya.

Nenek yang berasal dari Milan, Italia ini mengaku sulit bernafas dengan nyaman dan segar selama ia berada di kota dimana ia tinggal. Ia, hanya ingin bisa menghirup udara yang nyaman, segar serta menyenangkan saat ia menikmati pemandangan laut.

Nenek Maria mengatakan, "Saya sadar ketika mengatakan laut, saya tak pernah tahu seperti apa yang saya katakan tersebut. Saat saya menginjakkan kaki di tepi laut dan melihatnya dengan mata kepala sendiri, ini sangat mengagumkan. Ini juga sangat ajaib. Udara di sini sangat segar, berbeda dengan udara yang ada di kota."

Selama hidupnya, nenek Maria memang belum pernah sekalipun pergi ke laut. Selama hidupnya, ia juga belum pernah melihat laut secara langsung.

Sejak ia muda, ia telah bekerja di sebuah pabrik. Karena pekerjaannya, ia tak pernah bisa pergi berlibur atau menikmati keindahan laut juga tempat wisata alam lainnya.

Sejak 20 tahun lalu, setelah sang suami meninggal dunia, ia bahkan hanya di rumah saja dan tak pernah kemana-mana.

Rumahnya yang ada di gedung bertingkat tanpa lift membuatnya kesulitan keluar rumah.

Kalau pun memang ingin pergi keluar rumah, ia memerlukan bantuan dari anak-anaknya serta orang-orang muda di sekitarnya.

Merasa mulai bosan di rumah dan keinginan melihat laut menjadi sangat kuat, nenek Maria pun meminta izin kepada anak-anaknya agar ia diajak pergi ke laut untuk melihatnya secara langsung.

Nenek Maria hanya ingin melihat laut secara langsung dan ia hanya ingin menghirup udara yang segar di laut.

Beruntung, kali ini nenek Maria bisa mewujudkan satu mimpinya yakni melihat laut untuk pertama kali. Kini, ia berharap bahwa mimpi dan harapan lain yang ada di hatinya satu persatu bisa terwujud kembali.

Sumber: thelocal

Penulis: ekoprasetyo
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved