Habis Gasak 4-0, Guardiola Puji Bournemouth

Namun, Guardiola tidak meremehkan tekanan yang diberikan skuad arahan Eddie Howe tersebut terhadap De Bruyne dkk.

Habis Gasak 4-0, Guardiola Puji Bournemouth
PAUL ELLIS/AFP
Josep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemain Manchester City saat melawan Sunderland pada partai Premier League di Stadion Etihad, Minggu (14/8/2016). 

TRIBUNJAMBI.COM, MANCHESTER - Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola memuji Bournemouth yang kalah 0-4 oleh timnya pada peryandingan pekan kelima Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (17/9/2016).

Man City tampil mendominasi dalam pertandingan tersebut. Kevin de Bruyne, Kelechi Iheanacho, Raheem Sterling, dan Ilkay Guendogan bergantian menjebol gawang Bournemouth yang dikawal Artur Boruc.

Namun, Guardiola tidak meremehkan tekanan yang diberikan skuad arahan Eddie Howe tersebut terhadap De Bruyne dkk.

"Bournemouth tim yang sangat bagus dalam penguasaan bola. Mereka juga punya penyerang hebat seperti Josh King, pemain sayap cepat, terutama bek mereka, Adam Smith," tutur Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports.

"Kalau dibiarkan memainkan bola, Bournemouth akan menunjukkan kualitasnya. Namun, kami juga agresif dan kerap memanfaatkan seragan balik," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Guardiola mengatakan bahwa kualitas para pemainnya menjadi pembeda hasil akhir laga tersebut.

"Kemenangan ini tidak mudah, apalagi setelah kami bermain di Liga Champions. Kami kesulitan menekan, tetapi secara umum kualitas para pemain membuat perbedaan pada pertandingan ini," tutur Guardiola.

Dengan hasil tersebut, Manchester City masih langgeng di puncak klasemen dengan koleksi 15 angka berkat kemenangan beruntun pada lima pekan awal Premier League. (Lariza Oky Adisty)

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved