Guardiola akan tambah Kontrak Aguero Setahun Lagi

Sebelumnya, penyerang 28 tahun itu memang pernah mengutarakan niatnya untuk kembali ke klub pertamanya, Independiente

Guardiola akan tambah Kontrak Aguero Setahun Lagi
OLI SCARFF/AFP
Striker Manchester City, Sergio Aguero, berjalan menuju luar lapangan setelah mencetak lima gol ke gawang Newcastle United pada lanjutan Premier League di Stadion Eitihad, Sabtu (3/10/2015). 

TRIBUNJAMBI.COM, MANCHESTER - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, ditengarai akan menambah durasi kontraknya setahun lagi. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang manajer, Josep Guardiola.

Saat ini, kontrak Aguero hanya berlaku hingga Juni 2019. Jika benar-benar menyepakati tambahan setahun masa kontrak, tentunya Aguero akan bertahan di Manchester City hingga 2020.

Sebelumnya, penyerang 28 tahun itu memang pernah mengutarakan niatnya untuk kembali ke klub pertamanya, Independiente, setelah kontraknya di City berakhir.

"Saya tak tahu apakah saya orang yang tepat untuk berbicara tentang hal ini, tetapi saya pikir dia akan memperbarui kontrak," ujar Guardiola seperti dilansir BT Sport, Jumat (16/9/2016).

    Pep Guardiola on Sergio Aguero: "I don’t know. I think Sergio will extend his contract but it is not official." pic.twitter.com/whj3eqrQw6
    — Squawka News (@SquawkaNews) September 16, 2016

"Namun, hal itu belum resmi. Saya tak tahu apakah itu akan terjadi. Akan tetapi, jika dia menetap, saya akan sangat senang," kata eks pelatih FC Barcelona itu melanjutkan.

Aguero dibeli dari Atletico Madrid seharga 38 juta poundsterling (sekitar Rp 655 miliar) pada 2011. Bersama Manchester City, pemain tim nasional Argentina itu sudah menorehkan 145 gol dari 213 laga.

Pencapaian tersebut menjadikan Aguero sebagai pencetak gol terbanyak ketujuh Manchester City sepanjang sejarah. Dia terpaut 32 gol dari pemain Manchester City pada periode 1927-1940, Eric Brook, yang menduduki posisi teratas.

Pada musim ini, performa Aguero pun tergolong mengesankan. Ia sanggup melesakkan sembilan gol dari lima pertandingan dalam berbagai kompetisi.

Kendati begitu, Aguero tak bisa tampil dalam laga Premier League kontra AFC Bournemouth pada pekan ini. Ia masih menjalani sanksi larangan bermain karena tertangkap kamera menyikut bek West Ham United, Winston Reid.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved