Dua Tower SUTT Dibongkar di Sungai Penuh

Defisit listrik di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh nampaknya belum bisa diatasi.

Dua Tower SUTT Dibongkar di Sungai Penuh
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Defisit listrik di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh nampaknya belum bisa diatasi. Di samping itu persoalan pembangunan Sambungan Udara Tegangan Tinggi (SUTT) sudah lebih tiga tahun berjalan, namun belum menemukan titik terang. Pasalnya dua tower SUTT di Sungai Penuh harus dibongkar kembali. Dua tower SUTt tersebut berada di desa Sungai Liuk, kecamatan Pesisir bukit, kota Sungaipenuh, tak jauh dari rumah Ahmadi Zubir dan di samping rumah Dr Gusrizal yang keberatan adanya pembangunan tower.

Hal ini diungkapkan kepala Ranting PLN Sungai Penuh, Sahardi. Menurutnya tower yang telah dibangun tersebut dibongkar dan akan diubah polanya. Untuk memenuhi standar pemasangan tower hingga pemasangan kabel SUTT.

"Benar, dua tower tersebut dibongkar, untuk memenuhi standar dan akan dilakukan peninggian sepanjang 5 meter," ungkap Sahardi kepada wartawan kemarin (15/9).

Menurutnya khususnya untuk tower di samping rumah Dr Gusrizal, program pembangunan tower tersebut sebelum adanya bangunan rumah Dr Gusrizal.

"Selain penambahan tingginya, tiang penyangga di bawah akan dibangun lebih besar, dari sebelumnya," katanya.

Sementara itu pembongkaran tower ini, salah seorang warga Sungai Liuk, yang ikut membongkar tower tersebut mengatakan tak mengetahui secara pasti alasan pembongkarannya.

"Saya tidak tahu, kami hanya ditugaskan untuk pembongkaran saja, dan kami titip di UPTB Koto Lolo," singkat warga yang mengaku bernama Jon.

Sebelumnya Ahmadi Zubir salah seorang warga yang rumahnya tak jauh dari tower mengatakan warga sekitar minta solusi uuntuk dipindahkan, karena dekat dengan rumah.

"Iya kayaknya mereka menambah tinggi tower, tapi warga tetap minta dipindahkan," ungkapnya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved