Pada Sidang Kasus Masterplan Pendidikan, ini yang Diungkapkan Dosen Unja

Dalam persidangan dugaan korupsi masterplan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, tim penulis yang merupakan dosen unja membawa-bawa alasan proses pen

Pada Sidang Kasus Masterplan Pendidikan, ini yang Diungkapkan Dosen Unja
TRIBUNJAMBI/HANIF BURHANI
Aswan Zahari, Mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi dibawa ke ruang tahanan Mapolda Jambi, Selasa (21/6). Aswan merupakan tersangka dugaan korupsi Masterplan Pendidikan Provinsi Jambi tahun 2011 

Laporan Wartawan Triun Jambi, Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam persidangan dugaan korupsi masterplan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, tim penulis yang merupakan dosen unja membawa-bawa alasan proses pengurusan kerjasama repot.

Hal ini dikatakan profesor Eka Warna saat ditanyakan hakim mengapa tidak kerjasama dari Unj ke Unja saja. Hakim Sri menanyakan apakah Unja tidak punya lembaga pemberdayaan masyarakat dan penelitian.

“Punya. Tapi kalau ke Unja repot sekali. Kalau ada kerjasama uangnya harus masuk rekening rektor dulu,” kata Eka Warna, pada Senin (5/9).

Saat ditanyakan apakah sistem di UNJ berbeda, Eka Warna menjawab tidak tahu. Namun, ternyata kontrak yang ditandatangani Eka bukan dengan UNJ, tapi dengan Dadang.

Semua urusan sama Dadang, tidak ada urusan dengan dinas karena kata Eka yang memberikan dana Dadang.

“Kenapa Dadang yang memberikan dana, karena dia yang memberi kontrak dengan saya,” katanya.

Eka mengatakan semuanya baik dari dana hingga data dapat dari Dadang. “Kami tinggal menganalisis. Dalam analisis juga dibicarakan tentang fakta pendidikan di setiap kabupaten.

“Anda bilang semua urusan sama Dadang. Tapi kan ini kan bukan proyek perorangan?” tanya hakim anggota Sri.

Hakim Anggota Amir mengatakan bahwa jika saksi berbohong bisa dikenakan sanksi juga. “Anda itu sudah disumpah,” katanya tegas.

Sementara tiga dosen ini hanya menunduk terdiam dan sesekali menatap hakim ketua.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved