BCA Raup Laba Bersih Rp 11,6 Triliun

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA- PT Bank Central Asia Tbk mencatatkan kinerja yang cukup bagus sampai Juli 2016. Tercatat laba bersih bank

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA- PT Bank Central Asia Tbk mencatatkan kinerja yang cukup bagus sampai Juli 2016. Tercatat laba bersih bank berkode emiten BBCA ini mengalami kenaikan 15,62 persen yoy menjadi Rp 11,6 triliun. Kenaikan laba Juli ini lebih baik dibandingkan Juni lalu yang naik 12,12 persen yoy.

Dari 10 bank besar, jumlah laba yang berhasil diraih BCA ini merupakan kedua terbesar setelah BRI. Kenaikan laba ini utamanya didorong oleh naiknya pendapatan bunga bersih sebesar 15,56 persen yoy sedangkan laba operasional tumbuh yaitu 15,63 persen yoy.

Dari sisi kredit, pada Juli 2016 tercatat BCA berhasil mencatatkan kenaikan penyaluran kredit sebesar 7,97 persen yoy menjadi Rp 378,1 triliun. Namun tercatat kenaikan kredit pada Juli ini agak melambat dibandingkan Juni lalu yaitu mencapai 11,51 persen yoy.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan bahwa melambatnya kredit di bulan Juli dibandingkan bulan sebelumnya disebabkan karena setelah Lebaran tidak banyak kebutuhan untuk kredit modal kerja. "Beberapa nasabah ada yang mengembalikan kredit modal kerja setelah mendapatkan dana penjualan Lebaran," ujar Jahja kepada KONTAN, Minggu, (4/9).

Untuk pencadangan kredit BCA sampai Juli 2016, tercatat mengalami kenaikan 43,02 persen mencapai Rp 10,12 triliun. Jahja mengatakan, sampai September 2016, kenaikan penyaluran kredit akan banyak dipengaruhi oleh daya beli masyarakat. (Galvan Yudistira)

Editor: ridwan
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved