Breaking News:

FOTO: Inilah Kendaraan Roda Dua Tanpa Awak

Selama ini, kita dicekoki dengan mobil tanpa awak atau juga dikenal dengan otonomos

Editor: Nani Rachmaini
Morebikes.co.uk
Cyclotron hasil kreasi dari desainer Kanada. 

TRIBUNJAMBI.COM, TORONTO – Selama ini, kita dicekoki dengan mobil tanpa awak atau juga dikenal dengan otonomos. Tapi tahukah Anda, bahwa teknologi ini juga bisa diaplikasikan pada roda dua? Susah, tapi tetap saja ada peluang.

Pembuktian pun dilakukan desainer asal Kanada, Charles Bombardier. Ia berkolaborasi dengan desainer industri Ashish Thulkar. Mereka mengemukakan konsep produk bernama Cyclotron, yang membuktikan bahwa motor bisa melaju sendiri tanpa dikendarai.

Memang, ini masih sebatas desain. Namun Charles dan Ashish sudah memikirkan berbagai komponen dan teknologi pendukung untuk membuat Cyclotron menjadi nyata dan bisa direalisasikan dalam bentuk produksi massal.

Morebikes.co.uk Motor bisa berdiri sendiri dengan teknologi giroskop.

Motor ini bisa diduduki dua penumpang seperti biasa, namun posisi duduk saling berhadapan. Tak perlu diseimbangkan dengan kaki, karena Cyclotron tetap berdiri berkat pengaplikasian teknologi giroskop.

Motor ini bergerak dengan tenaga listrik, dengan motor yang terpasang pada kedua ban. Mengisi baterainya pun tak perlu ”colokan”, cukup diisi dengan metode nirkabel (wireless).

Desainnya terinspirasi dari film 'Tron' serta motor konsep C1 buatan Lits Motor. Penumpang duduk dengan penutup kaca yang akan melindungi mereka dari Hujan. Akankah terealisasi?

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved