AFA Resmi Nyatakan Aguero Absen

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dalam pernyataan resminya menjelaskan bahwa Aguero mengalami cedera betis.

TRIBUNJAMBI.COM, MANCHESTER — Penyerang Sergio Aguero dipastikan absen memperkuat tim nasional Argentina dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay pada Kamis (1/9/2016) dan Venezuela pada Selasa (6/9/2016).

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dalam pernyataan resminya menjelaskan bahwa Aguero mengalami cedera betis.

Penyerang berusia 28 tahun tersebut mendapatkan cedera itu seusai memperkuat Manchester City dalam pertandingan lanjutan Premier League melawan West Ham United pada akhir pekan lalu.

Akibat cedera ini, Aguero batal bergabung dengan Argentina. Tim medis dari AFA juga telah menyetujui saran dari staf medis Manchester City agar Aguero tetap berada di Manchester untuk memulihkan cederanya.

Imbas dari cedera ini membuat Aguero diragukan untuk tampil pada derbi Manchester melawan Manchester United di Old Tarfford pada 10 September 2016.

Selain itu, peluang memainkan Aguero semakin sulit karena dia terancam menerima hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Aguero tertangkap kamera menyikut pemain West Ham United, Winston Reid, saat kedua tim bertemu pada Minggu (28/8/2016).

Bila terbukti bersalah, Aguero kemungkinan besar menerima hukuman larangan tampil. Kehilangan Aguero bisa jadi kerugian besar bagi Manchester City. Dia telah mencetak tiga gol dari tiga pertandingan awal Premier League.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved