Guardiola Cukup Puas City Petik Kemenangan

Raheem Sterling mencetak dua gol kemenangan The Citizens - julukan City - pada laga itu. Gol dia membuka dan menegaskan keunggulan City atas West Ham.

Guardiola Cukup Puas City Petik Kemenangan
CHRISTOF STACHE/AFP
Manajer Manchester City, Josep Pep Guardiola, sedang memimpin sesi latihan timnya di Muenchen, Kamis (21/7/2016). 

TRIBUNJAMBI.COM, MANCHESTER - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, cukup puas dengan kemenangan 3-1 Manchester City atas West Ham United di Stadion Etihad, Minggu (28/8/2016).

Raheem Sterling mencetak dua gol kemenangan The Citizens - julukan City - pada laga itu. Gol dia membuka dan menegaskan keunggulan City atas West Ham.

Satu gol City lain dicetak oleh Fernandinho. Adapun gol balasan The Hammers, julukan West Ham, yang sempat memperkecil keadaan menjadi 2-1 dibukukan Michail Antonio.

"Saat kedudukan 2-1, emosi lebih banyak terlibat di pertandingan," kata manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola seusai pertandingan kepada BBC.

The Citizens sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak. Mereka mendominasi permainan dengan 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 22 tembakan, berbanding 9 milik tim tamu.

"Saya tak tahu ada berapa banyak tembakan dibuat kami. Namun, performa tim secara keseluruhan, dengan dan atau tanpa bola, bagus," kata Guardiola.

"Dengan kualitas para pemain kami, kami cukup puas dengan hasil ini," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Dari kubu West Ham, manajer Slaven Bilic mengaku agak kecewa dengan hasil akhir. Dia tak suka, terutama pada babak pertama, ketika timnya tertinggal 0-2.

"Saya minta kepada mereka untuk menunjukkan karakter dan semangat serta mentalitas berbeda pada babak kedua. Saya memuji performa mereka pada babak kedua," ucap Bilic.

Berbekal kemenangan ini, Manchester City naik ke puncak klasemen sementara dengan raihan 9 poin dari tiga laga.

Seusai jeda internasional, mereka akan menjalani laga derbi menghadapi Manchester United yang sama-sama mencatat hasil sempurna sejauh ini.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved