FOTO: Tak Ada Lagi Pertamina di Mobil Balap Manor Racing

Permintaan Pertamina kepada Manor Racing, yaitu jika Rio Haryanto tidak ikut balapan, maka logo dan tulisan Pertamina harus dihilangkan.

FOTO: Tak Ada Lagi Pertamina di Mobil Balap Manor Racing
Istimewa
Mobil Manor Racing yang kini sudah tidak ada tulisan Pertamina di sayap belakangnya. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Permintaan Pertamina kepada Manor Racing, yaitu jika Rio Haryanto tidak ikut balapan, maka logo dan tulisan Pertamina harus dihilangkan. Buktinya, pada hari pertama latihan bebas GP Belgia di Sirkuit Spa, Jumat (26/8/2016), tulisan Pertamina di sayap belakang sudah dihilangkan.

Terlihat mobil Formula 1 (F1) yang digunakan kedua pebalapnya, yakni Pascal Wehrlein dan Estaban Ocon, tulisan di sayap belakangnya menjadi Manor Racing.

"Semua itu sesuai dengan permintaan kami, dan semoga lancar ke depannya," kata Wianda Puspanegoro, VP Corporate Communication Pertamina saat dihubungi Otomania melalui pesan singkat belum lama ini.

Bukan hanya Pertamina, Wianda melanjutkan pihak Kiky Sport yang juga sebagai salah satu sponsor di tim Manor Racing, mengambil langkah serupa. Apalagi, perusahaan tersebut milik keluarga Rio.

motorsport.com Rio Haryanto GP Jerman


"Saya rasa itu normal saja, kami dan juga Kiky Sport saling berkoordinasi dengan Manor," ucap Wianda.

Wianda pernah mengatakan, logo dan tulisan tersebut akan muncul lagi jika Rio turun ke lintasan balap menggantikan salah satu dari dua pebalap inti di tim Manor Racing saat ini.

"Kalau dia hanya sebatas pebalap cadangan, kita minta dihilangkan. Kenapa, karena kita jadi sponsor Rio, bukan Manor Racing. Buat apa kalau Rio tidak balapan, logo dan tulisan Pertamina ada," ujar Wianda.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved