Butuh Kiper Baru, Sunderland Incar Joe Hart

"Kami jelas memerlukan kiper karena kami hanya punya satu penjaga gawang muda, yakni Jordan Pickford," kata Moyes.

Butuh Kiper Baru, Sunderland Incar Joe Hart
Daylife
Kiper tim nasional Inggris, Joe Hart.

TRIBUNJAMBI.COM, SUNDERLAND - Bertambah lagi peminat kiper Manchester City, Joe Hart. Kabar terbaru menyebutkan bahwa ia tengah diburu Sunderland AFC.

Si Kucing Hitam, julukan Sunderland, membutuhkan kiper baru menyusul cedera sikut yang dialami Vito Mannone. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu diprediksi absen 3 bulan.

Manajer Sunderland, David Moyes, tak menutupi keinginannya untuk mendatangkan kiper anyar.

"Kami jelas memerlukan kiper karena kami hanya punya satu penjaga gawang muda, yakni Jordan Pickford," kata Moyes.

Nama Hart lantas ikut terseret. Menurut laporan Mirror, Sunderland mengincar servis Hart untuk menggantikan posisi Mannone.

Kebetulan, kondisi Hart di City sedang penuh tanda tanya. Kiper utama timnas Inggris itu diyakini akan segera angkat kaki dari Etihad Stadium setelah digusur ke bangku cadangan oleh manajer baru The Citizens, Pep Guardiola.

Di bawah kendali Guardiola, Hart baru mencatatkan satu penampilan pada pertandingan kompetitif 2016-2017, yakni dalam leg kedua play-off Liga Champions kontra Steaua Bucuresti.

Sementara itu, di Premier League, Guardiola lebih memilih Willy Caballero untuk mengawal gawang timnya.

Selain Sunderland, beberapa tim sempat dikaitkan dengan Hart. Sebut saja Everton, Liverpool FC, Sevilla, dan Borussia Dortmund.

Hart berharga 1,5 juta pounds (Rp 26 miliar) ketika dibeli City dari Shrewsbury Town pada 2006. Menurut Transfermarkt, harga pasar sang pemain saat ini adalah 14,5 juta pounds. (Ade Jayadireja)

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved