Sejak Program Pengampunan Pajak dari Bulan Lalu, Bank Mandiri Sudah Tampung 100 Miliar

Sejak dimulainya program pengampunan pajak bulan lalu, Bank Mandiri mengaku telah menampung Rp 100 miliar dana repatriasi.

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk merupakan salah satu bank yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai bank persepsi dalam program pengampunan pajak. Dengan demikian, perseroan menampung dana-dana yang diperoleh dari program tersebut.

Sejak dimulainya program pengampunan pajak bulan lalu, Bank Mandiri mengaku telah menampung Rp 100 miliar dana repatriasi.

Direktur Finance & Treasury Bank Mandiri Pahala N Mansury ?menuturkan, seluruh dana yang diperoleh dari program pengampunan pajak dimasukkan ke dalam rekening khusus.

"Yang sudah masuk di rekening khusus masih belum terlalu banyak, Rp 100 miliar," kata Pahala di kantornya di Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Lebih lanjut, Pahala menjelaskan, dana repatriasi tersebut berasal dari nasabah peserta perorangan.

Meskipun jumlah dana repatriasi yang sudah masuk masih relatif sedikit, akan tetapi perseroan optimistis bisa menampung banyak dana dari program pengampunan pajak.

Pahala menuturkan, masih minimnya dana repatriasi yang masuk disebabkab masih banyak wajib pajak yang saat ini masih mendalami atau mengkaji instrumen investasi apa yang pilih dalam penempatan dananya.

Sementara itu, sudah ada pula beberapa wajib pajak yang sudah menyatakan minat untuk melakukan repatriasi dana.

"Lumayan banyak. Yang menyatakan berminat memasukkan (dana repatriasi) sekitar Rp 8,5 triliun. Saat ini dana dominannya masih dari domestik," jelas Pahala.

Pahala menyatakan, ada kemungkinan dana akan banyak masuk pada bulan September mendatang. Adapun instrumen yang disiapkan Bank Mandiri, antara lain deposito, saham, obligasi, Reksadana Penyertaan Terbatas (RDPT), dan produk lainnya.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved