Rencana Pernikahan Tontowi Ahmad dan Michelle Sempat Tak Disetujui Ayahnya

Muhamad Husni mengalah dan pasrah kala putranya, Tontowi Ahmad keluar dari komitmennya untuk tidak menikah sebelum Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Rencana Pernikahan Tontowi Ahmad dan Michelle Sempat Tak Disetujui Ayahnya
Dokumentasi Humas PBSI
Pebulutangkis Indonesia nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih emas di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016), usai menumbangkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. 

TRIBUNJAMBI.COM - Muhamad Husni mengalah dan pasrah kala putranya, Tontowi Ahmad keluar dari komitmennya untuk tidak menikah sebelum Olimpiade Rio de Jenairo 2016.

Pebulutangkis yang karib disapa Owi itu menikahi perempuan blesteran Indonesia-Austria nan cantik, Michelle Harminc pada 2 Agustus 2016.

"Jadi, setelah Olimpiade London 2012 yang saat itu cuma sampai semi final, sekitar tahun 2013, saya, Icad (Richard Mainaky,-red) dan Owi sudah komitmen bersama dan konsisten, agar Owi tidak menikah dulu sebelum Olimpiade 2016," kisah Husni saat ditemui di kediaman Owi, Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/8/2016) malam.

Namun, karena Owi tetap ingin menikahi Michelle yang kala itu baru lulus kuliah dan berusia 23 tahun, akhirnya ayahanda tak bisa membendung meskipun ada komitmen tersebut.

"Saya sebelumnya-sebelumnya tidak setuju. Baru beberapa waktu sebelum mereka menikah saja akhirnya saya setuju. Yah, mungkin karena mereka sudah jodoh dan ditakdirkan Allah," ujarnya.

Di mata Khusni, Michelle terbilang menantu yang baik, cantik, salehah dan taat beribadah. "Buat saya, perempuan yang kaya itu banyak, cantik banyak, muslimah juga banyak. Tapi, karena Owi tidak bisa ditahan, saya akhirnya setuju," ujarnya.

Pria lulusan Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur itu menceritakan, Owi muda terbilang terlalu fokus latihan bulutangkis.
Sehingga, hampir tak pernah mengajak pacar ke rumah di Banyumas untuk diperkenalkan kepada orangtua.

Terlepas dari ada atau tidaknya komitmen itu, Khusni mengucap hamdallah karena Owi yang kini dikaruniai istri dan seorang anak mendapatkan medali emas pada Olimpiade Rio 2016.

Sebelumnya, Michelle Ahmad sendiri mengatakan, satu kunci dan motivasi bagi suaminya menjadi juara pertama di Olimpiade Rio 2016 adalah anaknya, Danish Arsenio Ahmad.

"Kalau kamu juara, kamu bisa main terus sama Danish. Kamu bakal punya lebih banyak waktu untuk nemenin Danish ke play ground, bawa Danish jalan-jalan liburan," katanya.

"Dia selalu excited banget sama segala sesuatu yang berhubungan sama anaknya," tambah Michelle saat menceritakan pesannya untuk Owi sebelum laga final Olimpiade 2016.

Editor: rahimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved