BRI Sediakan 180 Ribu Riyal di Asrama Haji

"Kami menyediakan uang Riyal senilai 180 ribu. Calon jemaah haji bisa menukarkan dengan mata uang rupiah di kantor cabang BRI dan juga di stand penu

Laporan Wartawan Tribun Jambi. Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Jambi menyediakan mata uang Arab Saudi senilai 180 ribu Riyal. Itu untuk penukaran uang bagi para jemaah calon haji asal daerah itu pada musim haji 2016.

"Kami menyediakan uang Riyal senilai 180 ribu. Calon jemaah haji bisa menukarkan dengan mata uang rupiah di kantor cabang BRI dan juga di stand penukaran uang yang kami buka di Asrama Haji," kata Petugas bagian penukaran uang BRI Jambi, Rike, Selasa.

Permintaan penukaran uang Riyal bagi JCH asal daerah ini akan meningkat, jelang keberangkatan haji Jambi yang sudah mulai masuk Asrama Haji. Mereka akan diberangkatkan mulai 24-28 Agustus 2016.

"Untuk mengantisipasi jika terjadi kekuarangan, kami sudah minta ke BRI pusat untuk menambah lagi persediaan uang Riyal, dan dalam waktu dekat ini akan dikirim lagi dari BRI pusat senilai 100 ribu Riyal," kata dia.

Selain itu, untuk memudahkan calon jamaah haji yang ingin menukarkan uang, pihak BRI Jambi juga membuka stand penukaran langsung di Asrama Haji setempat dengan nilai uang yang ditukarkan diantaranya pecahan satu, lima, 10, 50, hingga 100 Riyal.

"Baru satu hari ini saja kami membuka stan penukaran uang di Asmara Haji ini sudah sekitar empat juta rupiah yang ditukarkan dengan mata uang riyal, " kata dia.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved