Rio Haryanto Kecewa Kepada Pemerintah, 'Terima Kasih Dukungannya, Tapi saya Butuh dana'

Rio Haryanto mengaku kecewa dengan keputusan pemerintah yang tidak memberikan anggaran untuk sponsor di lomba balap Formula 1

Rio Haryanto Kecewa Kepada Pemerintah, 'Terima Kasih Dukungannya, Tapi saya Butuh dana'
adiatmaputra fajar/tribunnews
Rio Haryanto (kiri) bersama Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina di sesi tanya jawab di GIIAS, 13 Agustus 2016. 

TRIBUNJAMBI.COMRio Haryanto mengaku kecewa dengan keputusan pemerintah yang tidak memberikan anggaran untuk sponsor di lomba balap Formula 1.

Akibat kekurangan dana, Rio pun terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan untuk musim ini.

"Terima kasih atas perjuangan yang diberikan Kemenpora. Tapi sayangnya kami masih butuh dana untuk melanjutkan pertandingan," ujar Rio di booth Pertamina Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE BSD, Sabtu (13/8/2016).

Rio pun mendapat surat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk melanjutkan balapan di seri F1 bersama Manor Racing.

Rio menekankan tanpa dana yang besar, akan sulit mendapatkan tempat sebagai tim inti di Manor Racing.

"Surat kedua Kemenpora minta saya terus lomba bersama Manor Racing. Terima kasih untuk dukungannya, tapi yang dibutuhkan adalah dana untuk melanjutkan ke musim berikut," ungkap Rio.

Rio pun memaklumi pihak Kemenpora yang belum bisa memberikan dukungan dana untuk sponsor di F1.

Rio juga menghargai usaha Kemenpora di awal musim ingin memberikan anggaran, namun di tengah jalan ada berbagai pihak tidak bisa memberikan anggaran khusus tersebut.

"Menpora awal tahun berikan janji untuk memberikan support satu musim penuh. Tetapi ada berbagai pihak yang tidak setuju mengusulkan anggaran kepada saya," jelas Rio kecewa.

Saat ini posisi Rio digantikan oleh pembalap asal Prancis, Esteban Ocon, yang akan memulai debutnya di Sirkuit Belgia pada Minggu (28/8/2016) mendatang.

Rio mengucapkan terima kasih karena berkat Manor Racing impian kecilnya untuk berlaga di F1 bisa terwujud.

"Saya ucapkan rasa terima kasih kepada tim Manor Racing yang telah membuka kesempatan bukan hanya bagi saya sendiri tapi bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin memiliki wakil dari tanah air di Kejuaraan Dunia Formula 1," kata Rio beberapa waktu lalu.(*)

Rio lengser dari kursi pembalap utama Manor Racing dikarenakan belum melunasi kekurangaan dana sebesar 7 juta euro. Pria asal Solo itu terhitung sejak Kamis (11/8/2016) tidak lagi menjadi pembalap utama dari Manor Racing.

Editor: bandot
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved