Eksklusif Tribun Jambi

Bupati Tanjabbar Bertekad Pulihkan Habitat Ikan Arwana Silver

Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial menyatakan akan memulihkan habitat ikan arwana silver jika kembali

Bupati Tanjabbar Bertekad Pulihkan Habitat Ikan Arwana Silver
ist
Bupati Tanjab barat H Safrial didampingi Wakil Bupati H Amir Sakib usai membuka acara penguatan kapasitas aparatur pemerintah Desa dalam bidang manajemen pemerintahan Desa di Hotel Arriyad, langsung turun ke lapangan. Hal tersebut guna melihat dan meninjau proyek jalan dan jembatan jalan di wilayah Ilir 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial menyatakan akan memulihkan habitat ikan arwana silver jika kembali ditemukan yang hidup. Sementara Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli meminta Kepala SKPD memelihara ikan arwana Jambi tersebut.

“Kalau memang ada kita mohon kepada masyarakat untuk dilindungi, ditangkap dan dipelihara atau disampaikan kepada pemerintah. Nanti ikan itu akan kita serahkan ke balai pembibitan untuk dikembangkan. Selanjutnya kita bisa restocking kembali ke habitat aslinya,” ucap Safrial beberapa hari lalu.

Bahkan jika memang ditemukan di satu wilayah, maka wilayah itu akan dijadikan kawasan penelitian dan pengembangbiakan kembali. Untuk melindungi itu, akan dipikirkan untuk menjadikan kawasan lubuk larangan, atau suaka, atau areal konservasi.

Sementara itu, Zumi Zola yang berada di Tanjung Jabung Barat mengklaim Pemprov Jambi sudah berhasil mengembang biakanikan arwana silver. “Provinsi sudah berhasil memijahkan ikan arwana silver tersebut. Makanya kita pinta seluruh SKPD memeliharanya. Mereka belilah, karena harganya tidak seberapa. Agar masyarakat tahu, bahwa kita masih miliki ikan arwana silver,” ujarnya.

Penulis: dunan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved