Rahmad Derita Sebut Full Day School tak Efektif

Anak-anak khususnya juga butuh bermain, kasihan mereka jika sejak kecil dituntut untuk belajar seharian, apa lagi di Kabupaten-kabupaten

Rahmad Derita Sebut Full Day School tak Efektif
TRIBUNJAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Rahmat Derita 

Laporan Wartawan Tribun Jambi. Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Program Full day School nampaknya sulit akan diterapkan di Provinsi Jambi jika memang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mewacanakan hal tersebut.

Oleh sebab itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Rahmat Derita mengaku pemerintah pusat harus kembali mengkaji wacana tersebut.

"Anak-anak khususnya juga butuh bermain, kasihan mereka jika sejak kecil dituntut untuk belajar seharian, apa lagi di Kabupaten-kabupaten," Kata Rahmat.

"Selain itu, guru juga kasihan setiap hari harus mengajar sampai sore. Makanya perlu dikaji lagilah," katanya.

Rahmat sendiri mengaku bahwa program Boarding School nyatanya saat ini lebih baik ketimbang full day school. Untuk program boarding school sendiri sudah ada di beberapa daerah seperti SMA Titian Teras, MAN Cendikia dan SMK PB.

"Lebih efektif Boarding School, jadi siswa tinggal di asrama. Belajarnya bisa semakin fokus," katanya.

Menurutnya Boarding School sendiri lebih bisa memfokuskan menanamkan karakter seorang anak dan memudahkan sejumlah guru untuk mencerdaskan siswanya.

"Seperti kata saya kemarin, saya tidak bilang setuju atau tidaj setuju terkait full day school, tapi saya harap dikaji lagilah," jelasnya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved