Breaking News:

Komunitas

Komunitas Jambi Youth!: Kenalkan Daerah Melalui Industri Kreatif

PERNAH ditanya “Jambi itu dimana sih, Jambi itu ada apa saja ?”, bagi orang Jambi pertanyaan ini terasa tidak nyaman.

TRIBUNJAMBI.COM - PERNAH ditanya “Jambi itu dimana sih, Jambi itu ada apa saja ?”, bagi orang Jambi pertanyaan ini terasa tidak nyaman.

Pertanyaan serupa sering dialami oleh para pemuda yang sedang berada di luar Jambi, entah itu untuk belajar, bekerja, dan kegiatan lainnya.

Pertanyaan sederhana namun mengena tersebutlah yang akhirnya menggerakkan sekumpulan anak muda dengan latar belakang berbeda, mulai dari mahasiswa hingga karyawan, baik penduduk asli Jambi maupun pendatang untuk membuat sebuah forum diskusi sebagai wadah berbagi informasi yang diberi nama Jambi Youth.

Andhika Ullya Tovano satu diantara pegiat forum ini mengatakan Jambi Youth berdiri pada bulan Desember 2015 dengan visi mengenalkan Jambi ke seluruh penjuru Indonesia, melalui pergerakan kegiatan ekonomi dan industri kreatif.

"Baik dari musik, seni dan budaya, bisnis, dan komunitas kreatif lainnya. Jambi Youth bukan komunitas. Tapi berbentuk forum," katanya pekan lalu.
Disebutkan Andhika, Provinsi Jambi, khususnya Kota Jambi memiliki potensi besar untuk lebih maju lagi.

Didukung oleh SDM yang berkualitas, berikut dengan para pemuda yang memiliki skill, cerdas dan kreatif yang penuh mimpi dan cita-cita untuk memajukan daerah Jambi.

"Hanya perlu niat, penggerak, penyemangat dan kemauan untuk memulai saja yang perlu dibangun," ujarnya.

Penulis: rida
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved