Polisi dan Tamu Dilarang Main Pokemon Go di Lingkup Polda Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian telah mengelurkan surat telegram rahasia (TR) terkait

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian telah mengelurkan surat telegram rahasia (TR) terkait larangan untuk seluruh anggotanya di jajaran kepolisian bermain game berbasis augmented reality Pokemon Go.

Larangan tersebut berlaku untuk polisi yang sedang dalam tugas. Itu berdasarkan TR Kapolri nomor STR/533/VII/2016 tertanggal Selasa (19/7/2016).

Dalam surat itu, game Pokemon Go dianggap memiliki sejumlah dampak negatif. Selain bisa menyebabkan fokus berkurang karena pemain terus menatap layar ponsel, permainan ini dianggap berbahaya karena pengaktifan geolokasi. Lokasi permainan berada di lingkungan fasilitas atau markas komando Polri akan terekam.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, game pokemon go tentu akan mengganggu aktivitas anggota dalam berkerja.

"Itu memang dilarangan untuk anggota bermain game itu baik jam dinas maupun diluar jam. Karena akan mengganggu pekerjaan. " kata Kabid Humas ketika dikonfirmasi, Kamis (21/7).

"Bahkan tamu pun juga dilarang bermain game itu di lingkungan Polda Jambi. Itu sesuai isi yang ada di TR Kapolri," lanjutnya.

Katanya, bagi anggota kepolisian yang kedapatan bermain game tersebut akan diberi hukuman. "Kita akan berikan peringatan hingga sanksi tindakan," jelasnya. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved