Nilai 27 Calon Komisioner KPI Sudah di Tangan Dewan, "Belum Kami Buka"

Uji kelayakan dan kepatutan calon Komisioner KPI akan berlangsung dua hari, dimulai hari ini hingga besok, Selasa (19/7/2016).

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Komisi I DPR menguji kelayakan dan kepatutan 27 calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), hari ini, Senin (18/7/2016).

Menurut Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari, pihaknya sudah menerima nilai dari panitia seleksi. Namun, nilai dan peringkat itu bukan untuk dipublikasi.

"Nilai sudah kami terima, namun saya kira untuk saat ini kami belum buka itu, dan mungkin yang jelas sudah kami sampaikan ke anggota," ujar Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari saat dihubungi, Minggu (17/7/2016) malam.

Dia menambahkan hal itu sesuai dengan keputusan rapat internal Komisi I sebelumnya. Terlebih dia beralasan nilai tersebut bukanlah penentu utama sehingga tak berdampak besar jika dipublikasikan ke masyarakat.

"Saya kira pengaruhnya seberapa besar, tergantung calon meyakinkan anggota Komisi I saat tes, belum tantu nilai bagus dapat meyakinkan anggota dan sebaliknya. Kami akan nilai objektif," lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Uji kelayakan dan kepatutan calon Komisioner KPI akan berlangsung dua hari, dimulai hari ini hingga besok, Selasa (19/7/2016). Dari 27 calon, DPR akan mengerucutkan jadi 10 nama. Mereka lah yang nantinya kemungkinan besar dilantik jadi komisioner.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved