Breaking News:

Diterpa Isu Miring, Camat Pangkalan Jambu Dicopot

Usai pelantikan, Haris yang diwawancarai tak menampik adanya isu miring. Yakni soal isu dugaan perselingkuhan yang awalnya dibuka sendiri oleh istri M

TRIBUN JAMBI/HERUPITRA
Bupati Merangin, H. Al Haris saat menyaksikan visual proyek Jembatan Mengkubu yang menghubungkan Desa Tanjungkasri ke Renah Kemumu Jangkat. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Isu tak sedap M Kamel berujung pemberhentian. Ia diberhentikan oleh Bupati Al Haris dari jabatan sebelumnya, Camat Pangkalan Jambu.

Pencopotan Kamel direalisasikan Senin (18/7). Dimana Edi Suprapto dilantik oleh Haris untuk menjabat Camat Pangkalan Jambu. Bersamaan pelantikan tiga pejabat lainnya.

Sekretaris Camat juga bersamaan dilantik. Haris memercayakan Yenisril menjadi orang nomor dua di Kecamatan Pangkalan Jambu.

“Saya sengaja melantik Camat dan Sekcam Pangkalan Jambu bersamaan. Dengan harapan agar roda pemerintahan dan juga pembangunan bisa lebih maju,” ujar Haris.

Ia juga menyentil konflik internal di struktur pemerintahan Kecamatan Pangkalan Jambu. Karena itulah ia cepat bersikap dengan memberhentikan M Kamel yang untuk saat ini disebutnya non-job atau tidak memegang jabatan apa pun.

“Ada konflik internal. Tapi yang bersangkutan (Kamel) sudah menghadap saya dan mengakui kesalahannya. Saya minta setelah ini pejabat yang baru cepat bergerak untuk memulihkan kepercayaan masyarakat,” ujar bupati lagi.

Usai pelantikan, Haris yang diwawancarai tak menampik adanya isu miring. Yakni soal isu dugaan perselingkuhan yang awalnya dibuka sendiri oleh istri M Kamel.

Haris mengatakan sudah mendapat laporan mengenal hal ini. Juga ada keterangan langsung dari lembaga adat setempat kepada bupati.

“Benar jadi itu kesalahannya. Kita sudah mendapatkan laporan dari masyarakat dan juga lembaga adat. Jadi karena ini menyangkut citra pemerintah maka camatnya kita tarik,” tutupnya.

Sebelumnya, Kamel dituduh oleh istrinya bahwa ia berselingkuh dengan perempuan berinisial Y. Y diketahui janda beranak tiga yang berkerja sebagai guru di bilangan Pangkalan Jambu.

Selain itu, pejabat lain yang ikut dilantik yakni Sekcam Batang Masumai, Jaya Kusuma. Lalu Kabid Pelayanan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merangin, Hardin, yang sebelumnya kosong.(Lis)

Penulis: muhlisin
Editor: Deddy Rachmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved