Kunjungan Presiden

Enam Jam Jokowi di Jambi, Buka Harkopnas dan Resmikan Terminal Bandara

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dipastikan akan berkunjung ke Provinsi Jambi pada tanggal 22 Juli

Enam Jam Jokowi di Jambi, Buka Harkopnas dan Resmikan Terminal Bandara
ANTARA FOTO/YUDHI MAHATMA

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dipastikan akan berkunjung ke Provinsi Jambi pada tanggal 22 Juli mendatang. Terakhir jokowi pernah ke Jambi tahun lalu dalam agenda peninjauan penanganan bencana kabut asap di Jambi, namun kali ini, ia ke Jambi untuk menghadiri acara puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang akan di laksanakan di Kota Jambi.

Menurut Gubernur Jambi, Zumi Zola, dari informasi dari Istana, presiden masih pada jadwal yang sama yaitu Tanggal 21 Juli menghadiri perayaan Harkopnas, dilapangan kantor Gubernur Provinsi Jambi.

"Hingga saat ini masih belum ada kendala. Presiden akan datang pada Harkopnas, jadi kita persiapkan segala sesuatunya," kata Zola ketika meninjau persiapan Harkopnas di Kantor Gubernur Jambi Minggu kemarin.

Ia menyatakan, Jokowi dijadwalkan hanya 6 jam berada di Jambi . Pasalnya presiden memiliki agenda kunjungan lainnya selain Jambi, yaitu ke Medan.

"Informasi terakhir yang kita dapat, presiden hanya 6 jam di Jambi. Karena ada agenda lain mau ke Medan," katanya.

Zola mengatakan, Jokowi dijadwalkan tiba di Jambi pada pukul 09.00 wib, dan akan meninggalkan Jambi pada pukul 15.00 sore.

"Selama 6 jam di Jambi, beliau akan menghadiri beberapa kegiatan yang sudah kita siapkan pada acara Harkopnas. Selain itu presiden juga akan meresmikan Bandara kita. Jadi kita siapkan segala sesuatunya sampai matang sekali. Karena tamu-tamu dari berbagai provinsi di Indonesia juga datang," kata Zola.

Sementara itu, terkait persiapan acara Harkopnas, Zola telah memberikan Deadline kepada panitia Pemprov untuk mempersiapkan segala sesuatunya pada hari Selasa (19/7) sore. "Apakah itu tempat-tempat pamerannya, umbul-umbulnya sampai semua yang detail itu sampai Selasa jam 6 sore," tegasnya.

"Kalau untuk kesiapan jalan santai pada Rabu paginya, itu saya beri deadline sampai besok. Jadi selama senin, selasa dan rabu kita sosialisasikan kesemua, sampai media-media juga," katanya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved