Kuliner

GALERI FOTO: Kuahnya Seger Bener, dan Baksonya Empuk

HARI Raya Idul Fitri ini barangkali Anda bosan bolak-balik menyantap opor ayam. Pilihannya, Anda bisa

TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - HARI Raya Idul Fitri ini barangkali Anda bosan bolak-balik menyantap opor ayam. Pilihannya, Anda bisa mencoba jajanan di luar untuk mengobati selera santap Anda.

Anda tidak perlu mengunjugi tempat makan mewah untuk mendapatkan sajian menu yang enak , kuliner kaki lima seperti bakso bisa jadi pilihan, terutama Anda yang gemar menu berkuah dari olahan daging sapi

Anda bisa datang ke warung bakso Super Solo, di jalan M Bafadal, Lorong Rumah Makan Aroma Cempaka, Jelutung, Kota Jambi. Sebuah warung bakso sederhana bercat hijau, yang luasnya tak lebih dari sebuah ruang berukuran 5 x5 meter.

Di tempat yang sederhana inilah, pak Pardi menyuguhkan semangkuk bakso sapi dengan kuah hangat yang bakal membangkitkan selera santap Anda.

Sekilas, bakso buatan pak Pardi tak beda dengan bakso langganan Anda atau pedagang bakso yang biasa Anda temukan di banyak tempat. Namun, kelezatan yang berbeda akan Anda temukan setelah mencobanya.

Dalam satu mangkuk berisi bakso kecil, satu bakso urat ukuran sedang, mi kuning dan mi hun, untuk menambahkan kenikmatan bakso ditambahkan tetelan daging sapi, taburan bawang goreng, serta irisan daun seledri.

Meski jajanan di warung sederhana, bakso Super Solo punya banyak pelanggan. Salah satunya Tyo, warga perumahan Permata Hijau rela jauh-jauh datang dari Mayang untuk dapat menikmati bakso langganannya ini.

“Kuahnya itu yang seger, ada bawang goreng sama daun seledri. Apalagi kalau ditambah cabai, pedes, hangat-hangat, seger bener,” katanya. “Kalau kepedesan tinggal pesan minum,” imbuh Tyo.

Halaman
12
Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved