Harimau Sumatera Masuk ke Pemukiman Warga Kedaton, Kayuagung

Warga lingkungan 6 Kelurahan Kedaton Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir

Harimau Sumatera Masuk ke Pemukiman Warga Kedaton, Kayuagung
Net

TRIBUNJAMBI.COM, KAYUAGUNG - Warga lingkungan 6 Kelurahan Kedaton Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), merasa resah disebabkan seekor harimau Sumatra masuk ke perkampungan penduduk, sejak sepekan terakhir, Kamis (14/7/2016).

“Warga takut beraktivitas di luar rumah, berangkat ke kebun. Karena ada seekor harimau terlihat di pemukiman perkebunan yang melintas di jalan yang biasa dilewati warga,” kata Karim warga Kedaton yang menirukan ucapan Rasyik yang pernah mendengar suara harimau dan pagi hari pernah dengan mata kepala melihat harimau berjalan.

Menurut cerita Rasyid, kata Karim, bukan hanya dirinya yang pernah melihat harimau itu, ada warga lain juga yang sudah melihatnya.

“Mamat dan Boy bersama istrinya yang pernah melihat harimau ketika melintas di jalan perkebunan,” tutur Karim yang mengakui warga Kedaton sudah cemas dengan keberadaan harimau di lokasi perkampungan tak jauh dari Ponpes Sabillillah Kayuagung.

Ketika ditanya apakah, harimau yang dimaksud itu sudah pernah memaksa hewan atau ada korban warga lainnya.

“Harimau ini baru seminggu ini munculkan diri. Awalnya hanya mengeluarkan suara keras dekingan yang terdengar,"

"Kemudian, warga melihat harimau itu melintasi jalan yang biasa dilewati oleh warga yang hendak ke kebun untuk menyadap pohon karet dan menuju ke sawah,” ungkap Karim seraya berucap hingga sekarang belum ada korban jiwa.

Editor: fifi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved