Ini Seni Berjabat Tangan di Berbagai Negara, Anda Harus Tahu

Nah, berikut ini adalah seni berjabat tangan dari beberapa negara yang perlu diketahui agar tidak salah jika berkunjung ke sana nantinya:

Ini Seni Berjabat Tangan di Berbagai Negara, Anda Harus Tahu
kaskus
jabat tangan 

TRIBUNJAMBI.COM - Menurut para antropolog, pada masa lalu jabat tangan merupakan simbol perdamaian. Selain itu, jabat tangan juga menunjukkan niat baik, keramahan, keterbukaan, dan menyelesaikan kesalahpahaman.

Namun, tahukah Anda, setiap suku atau bangsa punya gaya berjabat tangan yang berbeda. Nah, berikut ini adalah seni berjabat tangan dari beberapa negara yang perlu diketahui agar tidak salah jika berkunjung ke sana nantinya:

1. Perancis dan Italia
Biasanya orang Perancis dan Italia melakukan jabat tangan dengan gerakan yang mengayun dan cepat, baik ketika bertemu maupun berpisah.

2. Tiongkok
Berjabat tangan dengan pegangan yang ringan dan sedikit gerakan memompa. Tatapan mata agak menurun sebagai tanda penghormatan.

3. Amerika Utara
Kebanyakan orang di Amerika Utara berjabat tangan dengan genggaman yang kuat karena dianggap sebagai lambang profesionalisme dan rasa percaya diri.

4. Amerika Selatan
Ciri dari jabatan tangan di Amerikan Selatan adalah dengan lembut, ringan, dan agak lama. Hal ini dianggap sebagai simbol penghormatan dan kehangatan. Genggaman yang kuat dianggap sebagai simbol dominasi.

Sumber: Intisari online

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved