Khafid: Mobil Dinas Jangan Pakai Pelat Hitam

Mobil dinas milik Pemkab Merangin sangat sering disalah gunakan. Bahkan pernah terungkap mobil dinas

Khafid: Mobil Dinas Jangan Pakai Pelat Hitam
IST
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Mobil dinas milik Pemkab Merangin sangat sering disalah gunakan. Bahkan pernah terungkap mobil dinas salah seorang Kabid di Dinas PU Merangin digunakan mengangkut tandan buah segar (TBS) kelapa sawit.

Biasanya, modus penyalahgunaan mobil dinas adalah dengan mengganti pelatnya dengan pelat hitam. Kasus ini cukup banyak terjadi. Bahkan sudah menjadi rahasia umum di Merangin.

Wakil Bupati Merangin, Khafid Moein, mengonfirmasi hal ini. Ia mengatakan semestinya hal itu tidak boleh dilakukan. Bahkan ia mengatakan tidak ada alasan memasang pelat hitam di mobil dinas.

“Mobil dinas SKPD tidak ada pelat hitammnya. Tidak ada aturan dan tidak ada dikeluarkan pelat hitam mobil dinas pejabat SKPD. Itu tidak boleh,” ujar Khafid, Selasa (28/6).

Kecuali beberapa mobil khusus. Khafid mengatakan yang khusus dan boleh menggunakan pelat hitam adalah mobil jabatan Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan Kapolres Merangin.

“Kecuali itu. Kalau bupati, wabup, kapolres, ketua DPRD, itu memang ada aturannya. Saya yang lain jangan menggunakan pelat hitam pada mobil dinas. Itu pelanggaran,” ujar Khafid lagi.

Penulis: muhlisin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved