Sosok Sukses

Zulfahmi BM Telkomsel Area Jambi : Jangan Mentok pada Cita-cita

Di sinilah dia menempa dirinya mengoperasikan komputer dan membuat suatu program, hingga diakui atasan.

Zulfahmi BM Telkomsel Area Jambi : Jangan Mentok pada Cita-cita
TRIBUN JAMBI/MUZAKKIR
Zulfahmi Branch Manager Telkomsel area Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Nasib orang tiada yang tahu, kita hanya bisa berencana dan tuhanlah yang menentukan.

Namun usaha, ikhtiar dan doa jangan pernah bosan. Ungkapan itu selalu ditanamkan betul oleh Zulfahmi (42) yang saat ini menjabat sebagai Branch Manager Telkomsel area Jambi.

CITA-citanya mau jadi tentara kandas, setelah gagal pada tes pantohir. Tapi hal itu tidak membuat dia patah arang. Terus berusaha sampai akhirnya dia kuliah di sebuah perguruan tinggi mengambil jurusan ilmu komputer.

Di sinilah dia menempa dirinya mengoperasikan komputer dan membuat suatu program, hingga diakui atasan.

"Terus terang saya tak menyangka bisa bekerja di bidang layanan komunikasi seperti sekarang. Cita-cita saya itu, kalau gak tentara, saya mau jadi dokter," tutur Branch Manager Telkomsel Area Jambi, Zulfahmi dalam percakapannya dengan Tribun, Selasa (21/6).

Setelah menyelesaikan kuliah pada 1997, ia melamar di perusahaan yang membidangi komunikasi, yaitu Telkomsel.

Awalnya ia hanya Customer Service (CS), dan itu merupakan CS pertamakali.

Suatu ketika Zulfahmi membuat suatu program yang memudahkan kerja atasannya.

Berbekal kemahirannya, dia dipercaya menempati posisi programer di bagian network lima tahun. Lalu dia dipindahkan ke anak perusahaan Telkomsel, yaitu K-Sel dengan posisi General Manager.

"Kerja sesuai prosedur aja, bantu atasan bikin program, rupanya dia setuju. Lalu saya ditarik ke bidang network," kenang Zulfahmi.

Ayah dua anak ini mengaku dalam bekerja ia tak memilih mau di posisi mana saja, karena dia berkeyakinan atasan menempatkan ia di suatu posisi yang baru, maka ia yakin itu sudah diperhitungkan.

Di Telkomsel, Zulfahmi mengaku sudah melanglang buana, beberapa provinsi dan pulau telah ia tempati. Dia pernah bertugas Tanjung Balai Asahan, Batam, ke Sumbagteng ke bagian marketing, dan Sumbagut.

Sampailah akhirnya terdampar di Jambi sejak Januari dipercaya menjadi Branch Manager Telkomsel Area Jambi.

"Jalanilah hidup ini apa adanya, seperti air mengalir. Kita tak perlu ambisi untuk meraihnya, lakukan yang terbaik sesuai kemampuan. Jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan," tuturnya. Menurut dia di Jambi sangat damai. "Orang di sini ramah-ramah," ujarnya tersenyum. (zak)

Penulis: muzakkir
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved