Breaking News:

Bikin Penasaran, Mobil ini di Indonesia Cuma Dijatah 70 Unit, Padahal Permintaan Membludak

Audi Q7 3.0 TFSI Quattro membidik pasar SUV premium dan pertama kali perkenalkan di pasar Indonesia

Editor: bandot
CNET
All new Audi Q7 TFSI 3.0 Quattro 

TRIBUNJAMBI.COM - Mobil SUV Audi Q7 3.0 TFSI Quattro menjadi tulang punggung penjualan brand Audi di pasar Indonesia selain sedan Audi A4 yang baru resmi diluncurkan di pasar Indonesia beberapa pekan lalu di Plaza Indonesia, Jakarta.

Audi Q7 3.0 TFSI Quattro membidik pasar SUV premium dan pertama kali perkenalkan di pasar Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 Agustus tahun lalu.

Indonesia menjadi negara pertama peluncurannya di pasar Asia.

Respon pasar terhadap SUV bertampang agresif nan elegan ini ternyata sangat bagus.

"Permintaan terhadap model ini banyak. Tapi kuota Indonesia dibatasi oleh Audi (Jerman). Indonesia cuma dapat 20 unit dan sudah terkirim semua ke konsumen," kata Yongki National Sales Manager PT Garuda Mataram Motor, agen pemegang merk Audi di Indonesia, Jumat (17/6/2017) malam.

Yongki menjelaskan, sampai saat ini inden konsumen pecinta loyal Audi terhadap SUV ini masih terus ada dan pihaknya akan berusaha memenuhinya, dan mengirimnya sesegera mungkin ke konsumen.

Yongki juga memaparkan, tahun ini, Indonesia mendapat kuota menjual Q7 3.0 TFSI Quattro lebih banyak, yakni 70-an unit.

Angka ini pun melebihi kuota yang masuk, yakni 100 unit.

"Ada pesanan sisa tahun lalu yang sampai saat ini kita belum deliver. Ada sekitar 20-an unit. Tahun ini kita dapat jatah sekitar 70-an unit dari sekktar 100-an pesanan yang sudah masuk," jelas Yongki.

Menurutnya, inden seperti ini terjadi karena rata-rata konsumen Audi Q7 3.0 TFSI Quattro menginginkan kustomisasi pada unit mobil pesanannya. Dengan demikian, pabrik Audi di Jerman harus memproduksi Q7 3.0 TFSI Quattro sesuai spesifikasi yang diingini konsumen di sini.

"Umumnya adalah pesanan dari konsumen yang minta unit yang costumized. Permintaan yang sepeti ini yang membuat harus inden, ada antrean. Kita sebenarnya punya model yang standar juga untuk Indonesia," jelas Yongki.

Audi Q7 3.0 TFSI Quattro menyandang mesin turbo berkapasitas 3000 cc dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 328 hp.

Sebagai SUV premium, mobil ini menawarkan fitur unggulan virtual cockpit yang mampu menginformasikan berbagai kebutuhan berkendara penggunanya.

Q7 juga mengalami upgradi pada sistem navigasinya. Perintah suara dari pengemudi dengan mudah diterima dengan database lokasi-lokasi menarik yang semakin diperkaya.

Di GIIAS 2015 lalu, all new Audi Q7 3.0 TFSI Quattro dibanderol Rp 1,425 miliar.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved