Transaksi Kartu Kredit BCA Capai Rp 4,5 Triliun

Volume transaksi kartu kredit milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencapai Rp 4,5 triliun.

Transaksi Kartu Kredit BCA Capai Rp 4,5 Triliun
kontan/cheppy
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Volume transaksi kartu kredit milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencapai Rp 4,5 triliun. Hal ini ditopang oleh konsumsi masyarakat semakin bergairah menjelang hari raya Idul Fitri.

Head of Consumer Card BCA Santoso Liem mengatakan, tren penggunaan kartu kredit ini terus meningkat selama bulan puasa dan Lebaran dari tahun ke tahun. Hal tersebut diakibatkan oleh pola konsumsi yang meningkat terkait Ramadan, Lebaran dan libur sekolah, terutama kategori resto, hypermart, fashion dan travel, serta hotel.

Menuruntya, kenaikan transaksi menggunakan kartu kredit sudah terasa pada bulan Mei 2016, di mana volume transaksi naik sebesar 10% atau mencapai Rp 4,5 triliun dibandingkan bulan April 2016 sebesar Rp 4,05 triliun.

“Tahun ini, menjelang hari raya memang ada kenaikan tapi tidak terlalu segnifikan karena kondisi ekonomi yang ada saat ini. Untuk itu kami kasih promo menarik untuk pemegang kartu kredit,” katanya kepada KONTAN, Minggu (12/6).

Menurutnya, ke depan emiten berkode saham BBCA itu akan terus mengembangkan produk dan layanan kartu kredit termasuk untuk mendukung transaksi nontunai secara digital.

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved