Program Indonesia Pintar Kembalikan Diberikan Kepada Siswa

Untuk di SMPN 7 Kota Jambi sendiri setidaknya sekitar 979 siswa yang menerima beasiswa mulai.

Program Indonesia Pintar Kembalikan Diberikan Kepada Siswa
TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribun Jambi. Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Program Indonesia Pintar (PIP) sebagaimana yang tertuang dalam instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 7 tahun 2014 sampai saat ini terus disalurkan bagi siswa yang kurang mampu dan siswa berprestasi.

Rabu  (1/6), Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) kembali memberikan beasiswa melalui PIP ke empat sekolah diantaranya SMPN 7, SMKN 1, SMPN 1 dan SMKN 3 Kota Jambi.

Untuk di SMPN 7 Kota Jambi sendiri setidaknya sekitar 979 siswa yang menerima beasiswa mulai.

"Dari 10 ribu beasiswa kita berikan di Provinsi Jambi, saat ini masih ada tiga ribu lagi, ini kita kejar ditahun ini," kata Sutan Adil usai memberikan beasiswa secara simbolis kepada siswa.

Untuk cakupan penerima manfaat PIP pada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan meliputi siswa Sekolah Dasar (SD), siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hingga warga belajar / peserta yang berada di PKBM dan BLK.

"Tujuan prpgram ini diantaranya untik meningkatkan akses bagi anak usia 6-21 tahun untuk mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat satuan pendidikan menengah untuk mendukung pelaksanaan Pendidikan Menengah Universal/Rintisan Wajib Belajar 12 Tahun," katanya.

"Ini mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah (drop out) atau tidak melanjutkan pendidikan akibat kesulitan ekonomi," ujar SAH.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved