Polisi Terus Awasi Siulak Deras, 8 Titik Galian C Masih Disegel

Pascapemblokiran jalan hingga menimbulkan korban jiwa di Siulak Deras Mudik, Kecamatan Gunung

Polisi Terus Awasi Siulak Deras, 8 Titik Galian C Masih Disegel
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pascapemblokiran jalan hingga menimbulkan korban jiwa di Siulak Deras Mudik, Kecamatan Gunung Kerinci, Kepolisian Resort (Polres) Kerinci saat ini terus melakukan pengawasan didaerah tersebut. Termasuk melakukan penyegelan 8 titik galian C dikawasan itu, hal ini sesuai tuntutan warga setempat terhadap pemerintah daerah.

Kapolres Kerinci AKBP Sri Winugroho kepada Tribun mengatakan pengawasan dan koordinasi dengan pemerintah daerah dilakukan agar tiga tuntutan warga direalisasikan. Diantaranya pembangunan bronjong, pembuatan turap di sungai dan penutupan galian C.

"Dalam rapat koordinasi dengan Pemkab saya sudah menekankan agar segera merealisasikan apa yang menjadi tuntutan warga," kata Kapolres, Kamis (18/5).

Selain itu Kapolres mengatakan saat ini belum ada warga yang diperiksa. Sebab pihaknya belum menerima aduan masyarakat.

"Kalau sudah pengaduan kita akan tindak lanjuti," ungkapnya

Disampaikan Kapolres Kerinci, saat ini pihaknya masih melakukan penyegelan 8 titik galian C kawasan Siulak Deras hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sebab, terang Kapolres, pihaknye memberikan kesempatan pemilik galian C untuk melengkapi administrasi perizinan. Namun bila belum juga melakukan kelengkapan izin, maka pemilik galian C akan ditindak lanjuti.

"Kita minta mereka melengkapi izin, kalau tidak bisa saja jadi tersangka," jelas Kapolres.

Sebelumnya Polres melakukan penyisiran 8 lokasi Galian C di Siulak Deras. Selain galian C, alat berat yang ditemukan di lokasi Galian C juga dipolice line oleh pihaknya. Operasi ini dilakukan, menindak lanjuti tuntutan warga Siulak Deras agar pemerintah menutup lokasi galian C yang menjadi penyebab utama banjir bandang di Siulak Deras.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved