Aktivitas PETI

Jelang Terbang Perdana NAM Air, Sayang PETI Bandara Bungo semakin Menjamur

Jelang terbang perdana NAM Air, sejumlah pekerjaan rumah harus diselesaikan terkait hal teknis,

Penulis: Awang Azhari | Editor: Fifi Suryani
TRIBUN JAMBI/MUHLISIN

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Awang Azhari

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Jelang terbang perdana NAM Air, sejumlah pekerjaan rumah harus diselesaikan terkait hal teknis, seperti masih adanya kesemrawutan area Bandara Muara Bungo. Terpantau di jalan keluar bandara yang hanya berjarak 50 meter dari bangunan tidak ada drainase, air bercampur tanah melewati badan jalan sehingga becek.

‎Selain itu, aktivitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) juga sangat marak, dari area bandara tampak jelas aktivitas ilegal tersebut, bahkan kepulan asap hitam membumbung.

Kabag SDA Setda Bungo, Suryawani menyebut belum dilakukan penertiban karena saat ini anggaran untuk pemberantasan sudah tidak ada lagi, sementara seputaran bandara hanya dijaga oleh Satpol PP.

"Sejak 8 Mei lalu tim terpadu sudah tidak ada lagi dan dana pengamanan sudah habis. Tapi dalam waktu dekat kami akan melakukan penyelidikan dan dilaporkan kepada Bupati," jelas Suryawani.

Sementara Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswayudi Tresnadi menyayangkan kondisi tersebut.

"Kalau masalah PETI memang sudah diintruksikan agar segera diberantas, jika memang masih ada aktivitas tersebut sangat disanyangkan sekali," pungkas mantan Kapolres Tanjab Barat ini.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved