Pagi Ini Rupiah Melemah Lagi, Bergerak ke Atas Rp 13.300

Laju nilai tukar rupiah terhadap dolar AS kembali mengalami tekanan pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat (13/5/2016).

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Laju nilai tukar rupiah terhadap dolar AS kembali mengalami tekanan pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat (13/5/2016).

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah dibuka melemah 19 poin ke level Rp 13.318 dari posisi penutupan perdagangan kemarin Rp 13.299 per dolar AS.

Pelemahan rupiah semakin dalam seiring dimulainya waktu perdagangan, pada pukul 09.03 WIB sudah di level Rp 13.319 per dolar AS.

Kepala Riset NH Korindo Securities Reza Priyambada mengatakan, meski laju harga minyak mentah kembali mengalami kenaikan, tampaknya tidak banyak berpengaruh pada laju rupiah yang melemah.

Menurut Reza, pergerakan rupiah yang mengalami pelemahan seiring melemahnya laju Yen setelah pelaku pasar melihat adanya rencana BoJ untuk melakukan perpanjangan‎ stimulus di bulan depan dalam membantu meningkatkan perekonomian Jepang.

‎"Harapan akan membaiknya laju rupiah sirna dengan adanya sentimen dari BoJ tersebut, pelaku pasar cenderung menjauhi beberapa mata uang Asia yang terimbas pelemahan Yen," tuturnya.

Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved