Waduh, Ternyata Pelabuhan Ujung Jabung Tidak Diprioritaskan

Pemerintah Provinsi Jambi sampai saat ini terus melakukan pembenahan khususnya di sektor infrastruktur sejumlah wilayah kabupaten/kota.

Waduh, Ternyata Pelabuhan Ujung Jabung Tidak Diprioritaskan
TRIBUNJAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Gubernur Jambi Zumi Zola

Laporan Wartawan Tribun Jambi. Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI  - Pemerintah Provinsi Jambi sampai saat ini terus melakukan pembenahan khususnya di sektor infrastruktur sejumlah wilayah kabupaten/kota.

Namun sayangnya satu diantara program infrastruktur yang menjadi andalan Gubernur Jambi di periode sebelumnya yakni pembangunan pelabuhan samudra Ujung Jabung sepertinya tidak akan berjalan mulus di masa kepemimpinan Zumi Zola.

"Artinya jangan sampai nanti kita terfokus pada Ujung Jabung sedangkan ini sudah waktunya MEA, dimana semua provinsi lain berlomba untuk bersaing, sementara kita masih sibuk memikirkan bagaimana Ujung Jabung," ungkapnya.

Disatu sisi, ia menambahkan bahwa Provinsi Jambi butuh pelabuhan yang lebih representatif dari pelabuhan Talang Duku untuk meningkatkan perekonomian.

"Jadi yang dibutuhkan Jambi sekarang pelabuhan di Muara Sabak, punya Pelindo, 200 hektar sudah siap, tidak perlu pembebasan lahan lagi, tinggal pembagian Pemerintah Provinsi dengan Pelindo untuk pembangunannya," kata Zola. (*)

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved