Aktivitas PETI

Pilihan Pemkab Bungo Berantas PETI, Tetap Libatkan TNI/Polri Atau Hanya Pol PP

Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Setda Bungo, Suryawani, saat ditemui di ruang kerja beberapa hari lalu

Penulis: Awang Azhari | Editor: Fifi Suryani
TRIBUNJAMBI/MUHLISIN
Puluhan petugas gabungan menggelar Razia PETI di Bungo, Senin (6/1) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Awang Azhari

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Setda Bungo, Suryawani, saat ditemui di ruang kerja beberapa hari lalu menjelaskan bahwa pihaknya tengah konsen untuk memberantas PETI di kawasan Bandara Muara Bungo.‎

Bahkan sebulan terakhir sudah mendirikan posko bersama di sana untuk menghalangi penambang beraktivitas. Namun sesuai jadwal, waktu berdiri posko ini sudah habis, dan rencananya akan tetap jalan dengan hanya melibatkan Satpol-PP.

"Kita ada dua opsi, melanjutkan posko dengan hanya ‎melibatkan Pol PP atau nanti biaya razia (kurang lebih Rp 100 juta untuk 2016) dialihkan dengan tetap memakai konsep posko bersama (melibatkan TNI-Polri)," tukasnya.

Sementara di Dusun Cilodang, ini juga masuk dalam pantauan khusus pihak SDA, ‎menurutnya cepat atau lambat lokasi itu akan segera ditertibkan.

"Jadi sama seperti Dusun Batu Kerbau dan Dusun Baru di Pelepat, kemudian di Air Gemuruh, Cilodang ini termasuk cukup parah, kita akan lakukan penertiban di sana, ini baru selesai berkoordinasi dengan Pak Bupati," tandas Suryawani.‎

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved