Wanita Ketahuilah, Banyak Pria Merasa Sedih Ketika Istrinya tak Lagi Menjaga Penampilan

Pasangan yang sudah menikah, biasanya cenderung lebih cuek dengan penampilan. Alhasil, tak sedikit pasangan suami istri yang terlihat tidak peduli

Wanita Ketahuilah, Banyak Pria Merasa Sedih Ketika Istrinya tak Lagi Menjaga Penampilan
Kompasiana.com
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM – Pasangan yang sudah menikah, biasanya cenderung lebih cuek dengan penampilan. Alhasil, tak sedikit pasangan suami istri yang terlihat tidak peduli dengan perut yang membuncit, rambut yang tak lagi bergaya, dan kulit yang tampak kusam tidak terawat.

Namun, menurut seorang psikolog klinis, Andra Brosh, PhD., sebenarnya banyak pria yang merasa sedih melihat penampilan istri tak lagi menarik seperti masih berkencan dulu.

Sayangnya, pria tak tahu bagaimana cara menyampaikannya tanpa menyakiti perasaan sang istri.

“Banyak pasien pria saya yang mengatakan agar istri mereka lebih merawat diri, olahraga, menggunting rambut dengan Model baru, atau istirahat beberapa hari dari mengurus anak,” ujar Dr Brosh.

Brosh menyarankan agar para wanita, terutama yang telah menjadi ibu, jangan sampai melupakan bahwa suami masih menginginkan Anda terlihat seksi dan menggoda.

Nah, apabila suami Anda mengungkapkan kritik membangun soal penampilan, jangan langsung marah dan emosional. Sebaiknya, dengarkan dulu dan hargai pendapatnya.

Lalu, jika permintaan suami terbilang masuk akal, mengapa Anda tidak menerima dan melakukan keinginannya.

Sebab, tidak ada wanita di dunia yang ingin selalu terlihat lecek seperti seprai kasur bekas semalam yang belum dirapikan.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved