Breaking News:

Saat Ditangkap Agus Menangis di Pelukan Polisi

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Aparat kepolisian menangkap Kusmayadi alias Agus (31), terduga pelaku pembunuhan janda cantik Nur

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Aparat kepolisian menangkap Kusmayadi alias Agus (31), terduga pelaku pembunuhan janda cantik Nur Atikah yang dimutilasi. Dia ditangkap di Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (20/4) siang.

Tim Gabungan Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, Polres Tangerang Kabupaten, dan Polsek Cikupa mengamankan Agus di Rumah Makan Padang Sari Bundo, Jalan Masrip, Karangtilang, Surabaya, Jawa Timur

"Iya (sudah ditangkap,-red). Sekarang, dia sedang diperiksa intensif," tutur Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti.

Sebelumnya, jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menetapkan Kusmayadi alias Agus bin Dulgani masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Aparat kepolisian menyebar foto pelaku dan foto korban melalui media sosial. Kusmayadi mempunyai ciri-ciri tinggi badan sekitar 167 cm, rambut hitam cepak, warna kulit sawo matang, hidung mancung, bentuk tubuh sedang tinggi.

Pencarian dilakukan termasuk di rumah orang tua dan istri terduga pelaku. Aparat kepolisian juga telah memeriksa ke tempat tinggal di Leuwiliang, Bogor. Hingga akhirnya, pelaku ditangkap di Surabaya, Jawa Timur.

Penangkapan dipimpin langsung oleh Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan dan Kanit III Subdit Jatanras Polda Metro Jaya Kompol Awalaudin Amin. Kusmayadi alias Agus diringkus polisi di Rumah Makan Padang Sari Bundo, Jalan Masrip, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur.

Dia diringkus ketika hendak mengunjungi rekannya di rumah makan tersebut. Lelaki itu memang pernah bekerja di rumah makan tersebut pada tahun 2011, sebelum akhirnya bekerja di RM Gumarang di Cikupa, Tangerang.

Saat ditangkap, Kusmayadi alias Agus menangis di pelukan polisi. Agus mengenakan kaos warna putih dan bercelana pendek motif loreng dirangkul seorang pria.

Di sekelilingnya tampak anggota kepolisian yang tak berseragam. Agus tampak menangis dan tampak kebingungan saat mengetahui kedatangan sejumlah petugas kepolisian.

Ia kemudian diminta untuk segera naik ke dalam mobil. Agus juga dikawal ketat anggota polisi bersenjata lengkap. Begitu sampai di Polda Metro Jaya dari Surabaya dia lekas digiring oleh petugas ke ruangan penyidik.
Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, mengatakan, pihaknya akan mengistirahatkan dulu Kusmayadi. "Setelah itu baru kami periksa," kata Krishna.

Komisaris Besar Polisi Krishna Murti menjelaskan Selama berada di Surabaya kata dia, pelaku menyempatkan bertemu dengan kekasihnya. Namun, kekasih yang belum diketahui identitasnya itu tak mengetahui pelaku telah membunuh seorang janda di Cikupa, Tangerang.
Dia menambahkan, penangkapan pelaku pembunuhan dilakukan atas kerjasama dengan Subdit Jatanras Polda Jawa Timur. Penangkapan dilakukan tanpa kekerasan dan perlawanan.

Editor: ridwan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved